Tips Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat


Tips Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
Tips Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat. Rambut adalah mahkota terutama bagi kaum wanita. Dengan zaman yang semakin maju model rambut sangat beragam. Tapi bagi kebanyakan orang masih menganggap wanita terlihat cantik bila memiliki rambut yang panjang. Wanita yang memiliki rambut panjang terkesan feminim dan terlihat lebih menarik. Ada beberapa orang yang sulit memanjangkan rambut dengan cepat. Ini disebabkan oleh faktor usia dan hormon yang tidak seimbang yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. 

Sekarang sudah banyak obat penumbuh rambut yang dijual di pasara. Atau  juga dengan perawatan untuk mengatasi pertumbuhan rambut yang lambat, tapi pasti membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Bila anda menginginkan rambut panjang yang indah, tapi memiliki masalah karena pertumbuhan rambut yang lambat. Cobalah cara-cara mudah di bawah ini untuk memanjangkan rambut dengan cepat, yaitu:


Cara Memanjangkan Rambut

Putih Telur
Dengan memiliki rambut yang sehat maka rambut dapat tumbuh dengan cepat. Telur mengandung nutrisi yang membuat rambut lebih kuat dan sehat. Cobalah sediakan 3 butir telur dan ambil putih telurnya lalu kocok rata, lalu oleskan putih telur ke seluruh rambut sambil dipijat, lalu diamkan lima sampai sepuluh menit. lalu bilas rambut hingga bersih.

Santan
Santan bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih lembut, mengkilap, dan memperpanjang rambut dengan cepat. Cobalah terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, lalu tutup rambut dengan handuk hangat, dan diamakn selama 20 menit. lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini 4 kali dalam seminggu. 

Kulit Apel 
Kulit apel memiliki vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulais darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka pertumbuhan rambut tidak akan terhambat. Selain itu jug aapel mengandung polifenol yang dapat mengatasi kerontokan. Cobalah gunakan kulit apel sebagai solusi untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Lalu diamkan selama 20 menit. lalu bilas hingga bersih.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat membuat rambut halus dan meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun pada rambut setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Dan diamkan semalaman agar minyak ziatun dapat terserap sempurna. Lalu bilas hingga bersih pada pagi hari setelah bangun tidur. 

Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih lancar dari sebelumnya. Selain itu juga teh hijau dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat. Seduhlah  teh hijau, lalu oleskan pada kulit kepala  dan rambut, lalu bungkus menggunakan handuk dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas hingga bersih.

Lidah Buaya
Lidah buaya bermanfaat untuk kesehatan rambut. Nutrisi pada lidah buaya dapat membantu memanjangkan rambut dan membuat rambut lebih lebat. Kupas kulit lidah buaya lalu ambil gel nya. Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut secara merata. Setelah keramas, gunakan gel lidah buaya dengan madu lalu diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

Vitamin B
Vitamin B penting agar rambut tetap subur dan sehat. Kekurangan vitamin B dapat membuat rambut kering, rapuh, dan pecha-pecah. Konsumsilah multivitamin yang mengandung vitamin B. Atau konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin B seperti pisang.

Itulah beberapa tips memanjangkan rambut yang dapat anda coba, bila ingin memiliki rambut panjang dan indah, semoga bermanfaat. Bila anda seorang ibu hamil atau punya keluarga yang hamil dan membaca artikel Cara Merawat Kesehatan Ibu Hamil.

Berlangganan untuk email update gratis: