Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami


Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami. Menghilangkan jerawat bisa dilakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan bahan alami yang tersedia di rumah dan sudah biasa digunakan untuk menghilangkan jerawat. munculnya jerawat bagi sebagian orang pastikan sangat mengganggu dan dianggap sebagai perusak penampilan apalagi bagian wajah. Jerawat yang disebabkan oleh bakteri yang menghasilkan peradangan pada kulit tidak hanya bisa terjadi dan muncul di bagian wajah saja, melainkan ditempat lainnya seperti di bagian punggung, pundak, ketiak, bahkan leher. Jerawat sendiri juga ada berbagai macam jenisnya yang sering dialami oleh seseorang, misalnya jerawat biasa, jerawat batu, dan jerawat komedo. 

Tidak hanya itu, penyebab terjadinya dan timbulnya jerawat juga berbeda-beda ada yang disebabkan oleh stress yang mendera, kelebihan produksi minyak pada kulit, konsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, kurang menjaga kebersihan kulit, dan lain sebagainya. Cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan secara alami karena banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dan sudah banyak yang membuktikannya. Jadi, tidak perlu buru-buru datang ke dokter spesialis untuk menghapus jerawat yang mengganggu.

Cara Menghilangkan Jerawat

  1. Putih Telur dan Madu
    Bahan yang mudah di dapat untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan menggunakan putih telur yang dicampurkan dengan madu. Campurkan satu bitir telur dengan satu sendok makan madu, lalu kocok hingga mengental, campuran bahan tersebut dioleskan ke bagian kulit secara merata khususnya pada bagian yang ditumbuhi jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga bahan tersebut menjadi kering, kemudian bersihkan hingga tidak ada yang tersisa. ramuan tersebut akan mengeringkan jerawat yang tumbuh dan menghilangkannya secara perlahan serta juga bisa mengurangi produksi minyak yang berlebih.
      
  2. Lidah Buaya
    Daging tanaman lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat karena lendir yang terdapat pada daging tanaman lidah buaya sangat efektif untuk mengeringkan jerawat yang tumbuh dan mematikan pertumbuhannya. Setelah itu, jerawat akan mengering dan perlahan menghilang. Lendir pada daging tanaman lidah buaya juga sekaligus akan menghilangkan bekas jerawat yang ditinggalkan setelah jerawat menghilang. Cara ini juga sudah banyak digunakan oleh banyak orang sehingga merekomendasikan untuk menghilangkan jerawat secara alami.
        
  3. Tomat
    Selain menggunakan lidah buaya, jerawat juga bisa dihilangkan secara alami dengan menggunakan buah tomat. Buah tomat yang biasa dikonsumsi sebagai makanan pendamping atau di makan segar ini ternyata juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan mengiris tomat yang sudah matang dan segar menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada bagia kulit yang berjerawat atau bisa juga dengan mengoleskannya ke bagian kulit tersebut lalu diamkan hingga satu jam. Setelah itu bersihkan dengan air. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin hingga jerawat mengering, kempes dan menghilang.
       
  4. Bawang Putih
    Cara yang sangat mudah untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami adalah dengan menggunakan bawang putih dimana bahan tersebut merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat bumbu masakan. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih, lalu oleskan pada kulit yang berjerawat seperti menggunakan masker, kemudian tunggu beberapa saat hingga mengering dan kemudian bersihkan masker tersebut hingga bersih dengan air. hasilnya akan terasa jika dilakukan dengan rutin hingga jerawat menghilang tanpa meninggalkan bekas pada kulit.
  
Semua bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang sangat mudah didapatkan di mana saja, bahkan sudah tersedia di rumah. Semua bahan tersebut merupakan bahan yang dijadikan sebagai pengobatan dari luar karena semua ramuan digunakan sebagai masker dan dioleskan. Jadi, tidak sulit untuk membuatnya. Bagi yang memiliki masalah dengan jerawat dan susah untuk dihilangkan, bisa menggunakan salah satu cara di atas untuk mengatasinya dan cara tersebut merupakan cara menghilangkan jerawat secara alami yang pernah ada. Cara alami juga tidak akan meninggalkan efek samping yang akan membahayakan bagi penggunanya. Komedo juga menjadi masalah di wajah yang susah di hilangkan, baca Cara Menghilangkan Komedo.

Berlangganan untuk email update gratis: