Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam. Jerawat adalah salah satu penyakit wajah yang disebabkan oleh debu dan kotoran yang masuk kedalam pori-pori wajah. jerawat yang muncul diwajah tak harus anda hilangkan dengan menggunakan produk kecantikan wajah yang kebanyakan memiliki harga yang cukup mahal dan ada juga produk kecantikan wajah yang memiliki efek samping yang berbahaya bagi wajah kita.

Sekarang sangat banyak bahan alami yang digunakan untuk menjadi solusi menghilangkan  jerawat diwajah dengan mudah dan cepat, salah satu bahan alami yang kami bahas disini adalah menggunakan air garam. Kebanyakan dari kita pasti bertanya-tanya ‘apa bisa dengan menggunakan air garam kita bisa menghilangkan jerawat diwajah?’. Disinilah kami ulas secara detail tentang ‘cara menghilangkan jerawat dengan air garam’.

Langkah-langkah cara menghilangkan jerawat menggunakan air garam, yaitu :
  1. Ambil segelas air hangat, lalu masukkan garam kedalam gelas tersebut dan aduk hingga garam tersebut benar-benar tercampur dengan air, sehingga air hangatnya terasa sangat asin.
  2. Kemudian ambil kapas dan rendamkan kedalam larutan garam tersebut dalam jangaka waktu kira-kira selama 1-2 menit.
  3. Setelah waktu yang ditentukan telah lewat, ambil kapas yang telah direndamkan tadi dan langsung oleskan kapas tersebut kebagian wajah anda yang berjerawat, tekan-tekan bagian wajah anda yang berjerawat dalam beberapa menit.
  4. Setelah anda menekan dalam beberapa menit, diamkan beberapa saat dan biasanya beberapa jerawat diwajah kita sedikit demi sedikit akan menjadi mati dan tidak meradang lagi.
  5. Kemudian anda bisa mencelupkan sekitar dua buah kapas langsung ke dalam larutan air garam yang sudah dipersiapkan tadi dan ulangi penekanan kembali pada jerawat secara bersamaan pada seluruh bagian sisi jerawat yang ada pada muka anda.
  6. Setelah semuanya selesai, basuhlah keseluruh wajah anda dengan menggunakan air bersih dingin hingga benar-benar bersih lalu keringkan menggunakan handuk.

Untuk hasil maksimal lakukan terapi larutan air garam ini 2 kali sehari sebelum tidur dan setelah bangun tidur.
Selain menggunakan larutan air garam tersebut kita bisa juga menggunakan bahan alami lainnya yang dikombinasikan dengan larutan air garam untuk menghilangkan jerawat diwajah.

Bahan-bahan alaminya yaitu anda dapat menggunakan buah-buahan sebagai alat nya, seperti buah-buahan berikut :
  • Belimbing wuluh
  • Tomat yang sudah diiris tipis untuk masker wajah
  • Mentimun yang bisa digunakan sebagai masker wajah

Buah-buahan ini dapat dilakukan dengan menempelkan pada seluruh bagian wajah yang terkena jerawat dan dilakukan kurang lebih selama 15 menit. Dan dilakukan 1 hingga 2 kali dalam sehari.

Khusus untuk belimbing cara pemakaiannya dapat dilakukan dengan cara menumbuk belimbing sampai halus kemudian hasil tumbukan dicampur dengan larutan air garam secukupnya, lalu dioleskan sebagai masker ke berbagai letak jerawat dan dilakuan minimal 3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Selain berbagai buah-buahan yang ada diatas, tips menghilangkan jerawat menggunakan cara-cara alamiah yaitu dengan memanfaatkan buah jeruk nipis sebagai penghilang jerawat, air jeruk nipis yang sudah diperas kemudian dicampur dengan madu sekitar satu sendok teh, kemudian dioleskan pada wajah yang terdapat jerawat selama kurang lebih 15-20 menit kemudian bilas muka dengan air hangat hingga bersih.

Dan untuk tomat dan mentimun bisa juga digunakan langsung untuk menghilangkan jerawat pada wajah dengan cara siapkan irisan mentimun atau tomat lalu tempelkan irisan tomat dan mentimun pada wajah anda yang berjerawat, atau untuk hasil yang lebih maksimal silahkan buat masker mentimun untuk wajah, atau masker tomat untuk wajah karena dengan menggunakan masker untuk wajah akan membuat nya lebih merata keseluruh bagian wajah kita. Disini juga ada tips-tips untuk merawat wajah kita yang berjerawat.

Merawat Wajah Berjerawat

Konsumsilah Buah-Buahan dan Sayur-Sayuran
Penuhilah badan kalian dengan nutrisi dan gizi yang cukup dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Perbanyaklah Air Putih
Biasakanlah minum air putih dengan rutin untuk kebutuhan kulit, dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga. Minimal meminum air putih kurang lebih 8 gelas dalam sehari untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh kita.

Janganlah Makan-Makanan Beminyak
Semua orang sudah mengetahui bahwa mengkonsumsi makanan yang berminyak dapat menyebabkan jerawat. Contoh makanan yang mengandung banyak minyak, yaitu : gorengan, kacang-kacangan, kelapa, organ dalam hewan dan lemak hewan.

Demikianlah beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat dengan air garam, semoga bermanfaat untuk para pembacanya dan bisa menjadi acuan untuk membersihkan wajah anda supaya lebih bersinar. Baca juga cara memerahkan bibir

Berlangganan untuk email update gratis: