Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami


Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami
Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami. Memiliki Bau Mulut yang tidak sedap sungguh terasa sangat menjengkelkan, apalagi ketika kita sedang ingin berkomunikasi entah itu sama orang lain atau orang terdekat kita. Jika semua itu terjadi pasti kita akan merasa minder dan dalam berkomunikasi kepada orang lain menjadi terbatas karena kepercayaan diri kita yang pasti akan menurun drastis.

Banyak sekali cara untuk menghilangkan bau mulut, ada dengan cara minum obat kumur, atau obat-obat lainnya yang banyak diperjualbelikan dimasyarakat. Tapi disini kita akan membahas tentang cara menghilangkan bau mulut menggunakan bahan-bahan dan cara tradisional yang bias anda terapkan dirumah, agar masalah bau mulut anda bisa terobati dan mulut anda bias tetap segar dan wangi. Dengan mulut yang segar dan wangi akan menumbuhkan kembali kepercayaan diri anda untuk kembali berkomunikasi dikhalayak ramai.

Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan bau mulut, kita akan membahas faktor penyabab bau mulut itu terjadi kepada kita itu apa saja. Agar yang belum terkena bau mulut bisa mencegah terjadinya bau mulut itu datang pada kita.
Berikut ini adalah beberapa factor penyebab terjadinya bau mulut, antara lain:
 

Penyebab Terjadinya Bau Mulut

Sariawan
Kita sudah mengetahui bahwa sariawan adalah suatu luka didalam rongga mulut yang menyebabkan bau didalam mulut menjadi tidak sedap, luka didalam rongga mulut tersebut akan terjadi infeksi dan itu menyebabkan nanah, nanah itulah penyebab bau yang tidak sedap di dalam mulut.

Merokok
Merokok adalah sumber dari berbagai penyakit, entah itu dari penyakit yang ringan hingga yang sangat berat. Dan merokok juga dapat menjadi salah satu penyebab bau mulut yang tidak sedap. Karena asap yang ada di dalam rokok tersebut yang menyebabkan bau mulut itu menghampiri kita. Jadi untuk para perokok jika tidak ingin bau mulut terus berlanjut sebaiknya mulai sekarang tinggalkan kebiasaan merokok karena dengan meninggalkan kebiasaan untuk merokok secara tidak langsung kita meninggalkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh rokok.

Kurangnya Air Putih
Salah satu penyebab bau mulut selanjutnya adalah kurangnya minum air putih, jika kekurangan air akan memperlambat metabolisme pada tubuh kita yang akan menyebabkan bau mulut itu terjadi. Karena dengan kita memperbanyak minum air putih akan memperlancar metabolisme pada tubuh yang akan menjadikan tubuh kita tercukupi dengan kandungan mineralnya. Usahakan anda selalu minum minimal 2 liter seharinya.

Kebiasaan Tidak Sarapan
Jika tidak sarapan pagi biasanya mulai agak siang mulut kita menjadi bau. Dalam mulut itu ada bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut, dengan sarapan maka produksi air liur dalam mulut akan meningkat dan akan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Selain itu sarapan sangat berguna untuk pencernaan kita.
  

Cara Mengatasi Bau Mulut

Menggunakan Air Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C dan dengan rasa jeruk nipis yang asam dapat menghilangkan bau mulut, cara menggunakan nya adalah dengan mencampurkan bahan air perasaan jeruk nipis secukupnya dengan menggunakan madu murni. Setelah kedua baha ntersebut tercampur rata. Minumlah air campuran tersebut secara rutin setiap hari agar bau mulut anda dapat hilang secara permanen.

Menggosok Gigi Secara Teratur
Dengan menggosok gigi yang teratur adalah cara yang sangat biasa untuk menghilangkan bau pada mulut. Yang harus anda perhatikan adalah keteraturan dalam menggosok gigi itu sendiri. Terlalu sering apalagi jarang menggosok gigi itu tidak baik. Aturan untuk menggosok gigi sudah jelas yaitu dua kali sehari diwaktu pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Dengan teratur nya gosok gigi mulut kita akan terhindar dari bau yang tidak sedap.

Berkumur Menggunakan Daun Sirih
Manfaat daun sirih memang sangatlah banyak, dan salah satu manfaat rebusan sirih yang dapat kita manfaatkan adalah menghilangkan masalah bau mulut. Caranya sangat mudah hanya menyiapkan bebera lembar daun sirih yang sudah tua, remas daun, sampai berlendir,  rebuslah dengan air bersih sampai mendidih. Dinginkan dan gunakan untuk kumur-kumur setiap hari.

Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet merupakan cara tambahan untuk menjaga mulut dari bau yang tidak sedap. Dengan bahan dan kualitas yang baik bisa membantu membersihkan gigi kita, anda bisa mengunyah permen karet ketika mulut anda terasa bau. Mengunyah permen karet juga bisa menjadai sarana olah raga otot pipi supaya tetap kencang.

Mengunyah atau Meminum
Gunakan ketumbar sebagai cara menghilangkan bau mulut. caranya:
  1. Ambil 1 sendok makan ketumbar, 
  2. Kemudian rebus dengan air secukupnya, 
  3. Setelah itu saring dan minum air tersebut kedalam wadah dan minumlah, atau bisa juga ketumbarnya langsung dikunyah (lebih efektif). 

Rempah-rempah lain yg bisa digunakan adalah:
  • Cengkeh, 
  • Jintan, 
  • Anis. 
Ketiga bahan ini sebaiknya langsung dikunyah jangan direbus. Itulah beberapa cara menghilangkan mau mulut yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dan agar hidup anda lebih komplit maka sering-seringlah berolah raga, salah satunya dengan push up. Baca manfaat dan cara push up yang benar

Berlangganan untuk email update gratis: