Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak


Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak
Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak. Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang memegang peranan cukup penting dalam memberikan penampilan yang menarik dan akan menambah nilai lebih jika rambut terawat,tertata rapi dan tebal. Tetapi apa jadinya jikalau rambut kita rontok dan mudah patah sampai-sampai terjadi kebotakan, tentulah kita tidak menginginkan semua itu terjadi. Rambut yang semua orang idam-idamkan adalah rambut yang tak mudah rontok, hitam, dan tebal.

Rambut rontok biasa dialami oleh semua kalangan entah itu pria atau pun wanita, namun wanitalah yang paling memperhatikan masalah yang satu ini karena memang wanita sangat mementingkan penampilannya, apalagi banyak wanita mengatakan rambut adalah mahkota wanita. Walau sekarang ada banyak sekali produk menumbuhkan rambut secara cepat dan mudah tersebar dipasaran, tetapi sangat direkomendasikan untuk menggunakan cara alamu dalam menumbuhkan rambut, karena pasti akan terbebas dari efek samping yang ada dalam kandungan zat kimia dan juga aman digunakan karena menggunakan bahan alami.
   
Bagi kita yang mengalami rambut rontok, disini kami akan ulas cara alami menumbuhkan rambut botak. Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat menumbuhkan rambut rontok :
  

Cara Menumbuhkan Rambut

Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun yang masih termasuk dalam bahan rempah alami yang biasanya digunakan sebagai pengganti dari minyak goreng dan bisa menjadi pelengkap dari salah satu resep makanan tertentu, ternyata manfaat minyak zaitun tidak hanya digunakan dalam bidang kuliner tetapi bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan. Minyak zaitun tidak hanya dapat digunakan untuk membantu proses pertumbuhan rambut, tetapi dapat pula untuk menyehatkan kulit kepala. Cara menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan rambut rontok dan botak, yaitu :
  1. Ambilah minyak zaitun secukupnya.
  2. Kemudian teteskan kekulit kepala dan pijat kulit kepala sampai minyak tersebut merata.
  3. Cara seperti ini sebaiknya dilakukan ketika hendak tidur, setelah minyak zaitun merata diseluruh kulit kepala, biarkan semalaman agar minyak zaitun tersebut dapat meresap dengan baik di seluruh kulit kepala, setelah keesokan harinya bilaslah menggunakan air bersih.

Menggunakan Kulit Apel

Buah Apel adalah buah yang diperkaya akan polifenol dan beberapa vitamin ternyata juga sangat baik sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut dan memberikan nutrisi pada kulit kepala. Bagian dari buah apel yang dapat bermanfaat bagi kulit kepala dan juga untuk menumbuhkan rambut adalah pada bagian kulit apel. Karena kulit apel yang juga mengandung beberapa vitamin ini juga dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan rambut dengan sempurna dan melancarkan aliran darah yang ada dikulit kepala, dengan lancarnya aliran darah yang ada dikulit kepala maka rambut dan kulit kepala akan ternutrisi sehigga rambut akan tumbuh dan kulit kepala akan sehat. Cara menggunakan kulit apel untuk menumbuhkan rambut, ialah :
  1. Siapkan beberapa buah apel.
  2. Pisahkan daging apel dengan kulitnya.
  3. Haluskan kulit apel tersebut.
  4. Olehkan halusan kulit apel keseluruh bagian kepala hingga merata.
  5. Diamkan selama 20 menit.
  6. Lalu bilas dengan bersih tanpa menggunakan shampo.

Menggunakan Kuning Telur
Anda juga bisa menggunakan bahan alami kuning telur untuk menumbuhkan rambut anda. Karena telur yang diperkaya dengan kandungan protein dan vitamin B12 juga dapat digunakan untuk membantu menumbuhkan rambut. Cara menggunakannya yaitu :
  1. Ambil kuning telur dan lumuri seluruh rambut dengan kuning telur serta pijat-pijat kulit kepala anda sekitar 15 menit.
  2. Kemudian bilas dengan menggunakan shampoo.
  3. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan lakukan cara ini dalam seminggu 3-4 kali.

Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau yang terkenal akan antioksidannya yang baik bagi tubuh juga dapat dimanfaatkan untuk membantu menumbuhkan rambut dan melancarkan aliran darah di sekitar kulit kepala sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut dengan cepat. Menggunakannya dengan cara :
  1. Seduh teh hijau dengan sedikit air hangat.
  2. Kemudian oleskan teh hijau pada kulit kepala dan seluruh rambut.
  3. Balut rambut dengan handuk bersih biarkan hingga 20 menit.
  4. Setelah semua selesau cuci hingga bersih.

Menggunakan Santan Kelapa Murni
Santan kelapa yang memang seharusnya digunakan sebagai bahan campuran dari beberapa jenis makanan bersantan, ternyata santan  memiliki fungsi lain yaitu sebagai salah satu bahan alami untuk menumbuhkan rambut, santan kelapa berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.
Dengan cara ambil kira-kira 300-500ml santan kepala
Kemudian sisirkan santan kepala mulai dari bagian kulit kepala hingga ujung rambut secara perlahan dan merata untuk mempermudah gunakan sisir yang bergigi jarang.
Kemudian bungkus rambut yang sudah dilumuri santan kelapa dengan handuk bersih
Lalu diamkan sejenak hingga 20 menit.
Setelah itu bilaslah rambut dengan air dingin.
Lakukan perawatan rambut ini secara rutin 3-4 kali dalam seminggu. Kemudian lihatlah hasil yang diperoleh tidak hanya rambut yang tumbuh semakin lebat, namun membuat rambut terlihat berkilau alami.

Berlangganan untuk email update gratis: