Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Mudah


Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Mudah
Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Mudah. Cantik? mungkin di benak sebagian besar wanita dapat dibayangkan seseorang yang memiliki wajah putih. Namun Indonesia merupakan Negara yang beriklim tropis dan matahari terus memancarkan sinar dengan penuh semangat hingga sebagian besar warga Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Mungkin anda juga ingin membaca cara memutihkan kulit. Ada yang bahagia dikaruniai kulit kecoklatan, namun ada pula yang berusaha mati-matian memutihkan kulit demi menunjang penampilan. Akibatnya banyak yang memilih jalan instan dengan menggunakan kosmetik-kosmetik pemutih wajah yang kini beredar luas di pasaran, menaburkan janji-janji manis mampu memutihkan kulit wajah dalam satu minggu pemakaian saja, bahkan ada yang hasilnya dapat dirasakan hanya dalam hitungan menit mampu memutihkan kulit wajah. 

Hidup itu gak ada yang instan, dan butuh kerja keras. Termasuk dalam perawatan tubuh, khususnya wajah. Gak usah pusing juga atau frustasi untuk tampil cantik, simpan uang anda untuk keperluan anda yang lebih penting. Disini akan saya informasikan cara –cara sederhana dengan bahan alami disekitar kita. Syarat yang harus anda penuhi dalam mencapai misi anda memiliki wajah putih alami adalah Tekun, rutin dan sabar. Tekun dalam mempersiapkan bahan, rutin dalam pemakaian dan sabar menunggu hasil.

Berikut ini beberapa cara alami memutihkan dan mencerahkan wajah Anda. Perawatan yang dilakukan untuk menghasilkan kulit wajah yang putih dan cerah dilakukan dari dalam dan perawatan dari luar.

Cara Memutihkan Kulit Wajah

Perawatan dari Dalam
Perawatan dari dalam maksudnya memasukkan asupan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Dalam hal ini memasukkan bahan makanan yang berasal dari alam seperti sayuran, buah, daging dan susu. Hal ini akan membantu tubuh meregenerasi sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan yang baru, kandungan vitamin dalam sayur dan buah mampu meningkatkan asupan gizi yang dibutuhkan kulit sehingga kulit terasa segar, cerah, dan lebih putih. Biasakan diri minum air putih minimal 8 gelas perhari. Tubuh kita memerlukan banyak cairan untuk menjaga kelembaban kulit, kekurangan cairan akan menimbulkan masalah khususnya kulit akan menjadi tidak sehat dan terlihat kusam. Gaya hidup sehat harus di biasakan sejak dini. Perilaku hidup sehat anda akan berdampak pada penampilan anda. Gaya hidup sehat juga akan membantu mengoptimalkan usaha anda untuk memutihkan kulit wajah.

Perawatan dari Luar
Perawatan dari luar yaitu pemberian  bahan tambahan pada tubuh dan tidak dimasukkan kedalam tubuh (hanya sebagai masker). Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan dirumah dalam melakukan perawatan alami memutihkan wajah :

Bengkoang
Tak heran jika kita melihat produk-produk kecantikan terbuat dari bahan dasar bengkoang. Bengkoang memang sudah terbukti mampu  memutihkan wajah. Ada baiknya juga kita sebagai wanita untuk menggunakan bahan alami agar terlihat lebih alami dan menghinddari efek samping dari produk kosmetik. Adapun cara memutihkan wajah dengan bengkoang sebagai berikut:
  • Siapkan buah bengkuang secukupnya, bersihakan kulit dan parut buah bengkuang.
  • Peraslah hasil parutan buah bengkoang dan ambil airnya saja
  • Tuangkan air perasan kedalam mangkuk bening, diamkan sampai mengeluarkan endapan putih dibawah.
  • Setelah endapan putih muncul, buang air bersihnya dan gunakan endapan bengkuang untuk masker wajah alami.

Jeruk Nipis dan Telur
Produk masker dipasaran sudah mulai bermunculan, hal ini untuk mempermudah kita sebagai wanita dalam melakukan perawatan, tapi tunggu dulu. Membuat masker sebenarnya tidak terlalu ribet. Cukup sediakan bahannya dirumah. Salah satu yang paling simple yaitu masker jeruk nipis. Caranya dengan memeras jeruk nipis. Letakkan air perasannya dalam wadah kecil. Campurkan dengan putih telur. Aduk rata. Usapkan pada wajah dan biarkan sampe kering.  Lanjutkan dengan membilas dengan air hangat. Usapkan dengan handuk dan lakukan berlahan.

Tomat
Tomat mengandungan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Cara yang mudah dapat dilakukan sehari hari adalah, parut tomat dan tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar kemudian aduk sampai rata, lalu oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

Alpokat
buah ini sangat sering kita jumpai di restoran sederhana yang di hidangkan sebagai jus alpukat ataupun campuran es campur. Dan ternyata buah Alpokat juga  bermanfaat sebagai bahan i pemutih wajah, hal itu karena Alpokat mengandung vitamin A, C, E, Zat besi, Potasium, Niasin, Asam Pantotenik serta Protein. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh kulit wajah sehingga dapat memperindah dan menjaga kesehatan kulit.
Kulit buah alpukat juga bermanfaat sebagai pelembab kulit wajah karena mengandung humektan. Caranya adalah gosokan kulit Alpokat pada seputar wajah selama 15 menit, setelah itu basuhlah wajah anda dengan air dingin. Lakukan cara tersebut pada malam hari sebelum anda tidur.

Itulah beberapa tips memutihkan kulit wajah yang bisa diterapkan di rumah dicelah-celah waktu senggang anda. Nikmati hasilnya jika anda sabar dan rutin melakukannya. Terima kasih, baca juga menghilangkan kantung mata.

Berlangganan untuk email update gratis: