Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Secara Alami


Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Secara Alami
Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Secara Alami. Perut buncit merupakan salah satu masalah dari sekian masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Khususnya kaum muda yaitu wanita namun kaum laki-laki pun tidak luput dari persoaalan tersebut. Perut buncit akan menimbulkan permasalahan karena hasrat sesorang yang ingin selalu tampil ideal di depan umum. Perut buncit juga akan mempersulit wanita dalam memilih fasion yang akan dikenakannya. Jangan salah, perut buncit pada wanita yang belum menikah juga dapat menimbulkan kecurigaan bahwa ia hamil di luar nikah (bisa jadi) *upss. 

Perut buncit terjadi akibat kesalahan pola hidup yang tidak sehat. Seseorang cenderung ingin memiliki tubuh yang ideal tapi bertolak belakang dengan kebiasaan hidupnya sehari-hari. Ia ingin memiliki perut yang langsing dan memperhatikan cemilan. Ingin punya perut langsing tapi tidak pernah olah raga? Mana mungkin !
Bagi para pembaca yang sedang mengalami masalah ini jangan khawatir. Akan selalu ada obat untuk penawar penyakit, akan ada jalan untuk menggapai sebuah tujuan. Berikut tips sederhana  yang terbukti ampuh dalam mengatasi perut buncit:

Mengecilkan Perut Buncit

  1. Selalu Minum Air Putih
    Air putih merupakan penetralisis racun dalam tubuh. Manusia sangat di anjurkan minum air putih minimal sebanyak 8 gelas per hari. Hal ini hanya mampu untuk menetralkan metabolism tubuh. Untuk mengatasi perut buncit biasakan bagi pembaca saat ngemil  minum air putih tambahan sebanayak 1-2 gelas agar lemak tidak menumpuk dalam perut.
  2. Mengkonsumsi Serat
    Perut buncit juga di sebabkan karena pencernaan yang tidak lancar. Penimbunan sampah dalam perut akan mengembangkan usus besar dan menyebabkan perut mengembang kedepan. Jika hal ini terjadi terus menerus, lemak yang tertimbun akan mengeraskan perut dan sulit kembali ke posisi semula.  Cara untuk mengatasinya yaitu dengan rutin mengkonsumsi serat. Serat akan memperlancar kerja usus dalam memproses makanan dalam perut. Tidak usah bingung untuk memilih makanan yang sehat mengandung serat. Karena serat banyak terkandung dalam buah-buahan khusunya pepaya, sayur-sayuran,kacang-kacangan, protein kedelai, daging tanpa lemak.
  3. Konsisten Berolahraga
    Badan yang sehat merupakan efek dari pola hidup yang sering berolah raga. Olah raga  merupakan kegiatan membakar lemak yang menimbun dalam tubuh. Olah raga juga membantu memperlancar system kerja tubuh baik itu peredaran darah, ekresi dan mettabolisme tubuh.
    Dalam konteks mengecilkan perut beberapa olah raga yang dapat dilakukan setiap harinya yaitu lari pagi selama 20-30 menit yang mampu membakar 374 kalori. Sit up 20-30 kali pada pagi hari dan sebelum tidur, bermain lompat tali ataupun bermain holla hup.

Intinya, tips sederhana ini akan membantu anda dalam mengatasi masalah perut gendut, asalkan tips ini dilakukan dengan serius dan secara berkelanjutan. Agar hasil yang di dapat maksimal.
Untuk para pembaca yang tidak mengalami masalah ini tentunya harus berhati-hati. Karna perut buncit dapat dialami secara tiba-tiba saat kita lengah. Beberapa tips menjaga kelangsingan perut:

Menghindari Perut Buncit

  1. Tetap melakukan kebiasaan diatas yaitu, minum air putih, mengkonsumsi makan berserat dan olah raga rutin setiap harinya.
  2. Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat menyebabkan perut kembung. Selalu duduk saat makan dan mengunyah makan perlahan-lahan. Makanan tidak dikunyah menjadi potongan-potongan kecil tidak dapat dicerna dengan baik yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan inflasi. Hal ini juga dapat menjadi cara yang efektif mengecilkan perut secara alami.
  3. Kurangi konsumsi garam. Terlalu banyak garam dalam makanan kita, menambah ektra sodium terhadap mekanisme yang dapat memperlambat cairan tubuh sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan kembung. Selain itu juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti apel dan pir yang memiliki banyak kandungan air. Metode ini juga bisa untuk mengecilkan perut secara alami .
  4. Hindari obat-obatan menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi. Sebagian besar masalah perut kembung biasanya disebabkan oleh gaya hidup. Dibutuhkan cara untuk mengubahnya, termasuk mengubah kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat.
  5. Hindari makanan yang mengandung soda,alcohol, berlemak, asin dan berminyak.
Demikianlah beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami yang dapat kami berikan semoga pembaca dapat menerapkannya di kehidupann sehari-sehari. Jadikan pola hidup sehat sebagai gaya hidup anda !

Berlangganan untuk email update gratis: