Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami


Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami
Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami. Rambut indah dan lebat menjadi impian semua orang. Apabila mahkota kepala itu sedikit demi sedikit menghilang karena masalah rambut rontok, diperlukan cara untuk mengatasi kerontokan rambut itu segera sebelum terjadi kebotakan. Untuk diketahui, kebotakan tidak hanya terjadi pada pria saja, wanita juga mempunyai kesempatan yang sama berubah menjadi botak.

Untungnya, sebagai negara tropis, Indonesia memiliki banyak kekayaan alam utamanya rempah dan bahan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Cara mengatasi rambut rontok secara alami adalah sebagai berikut.

Mengatasi Rambut Rontok

Dengan Kemiri
Penggunaan kemiri untuk mengatasi rambut rontok sudah lama dilakukan. Dalam perawatan rambut salon, cream kemiri digunakan untuk merawat rambut yang mempunyai masalah kerontokan. Untuk mengatasi kerontokan rambut secara alami menggunakan kemiri juga sangat mudah. Yang dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok adalah minyak kemiri. Cara membuat minyak kemiri juga mudah. Tumbuk kemiri yang akan diambil minyaknya. Setelah halus lalu sangrailah kemiri tumbuk tadi di atas wajan sampai keluar minyak. Minyak inilah yang dimanfaatkan untuk mengatasi kerontokan rambut. Oleskan minyak kemiri secara rutin sampai terlihat hasil yang diinginkan.

Dengan Lidah Buaya
Satu lagi cara mengatasi rambut rontok secara alami adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya bermanfaat untuk menjaga kesuburan rambut juga memanjangkan rambut lebih cepat. Karena inilah, mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut baru lebih cepat. Caranya mudah, yaitu dengan mengambil daging lidah buaya dan dijadikan pasta. Balurkan pasta lidah buaya ini keseluruh rambut. Bungkus kepala dengan handuk hangat dan diamkan sekitar 30 menit. Lalu bilas sampai bersih. Lakukan dengan rutin dan lihat hasil perubahannya.

Dengan Seledri
Daun rempah ini terbukti secara alami menyuburkan dan menyehatkan rambut. Seledri memiliki fungsi untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Kandungan vitamin dan mineral dalam seledri seperti vitamin A, B, zat besi dan zat lainnya membuat seledri bagus untuk meransang pertumbuhan rambut baru dan membuat rambut lebih berkilau. Cara menggunakan seledri untuk mengatasi rambut rontok secara alami adalah dengan mengambil beberapa batang seledri lalu diblender sampai menjadi bubur. Gunakan bvubur seledri tadi untuk melumuri seluruh rambut. Bungkus rambut dnegan handuk hangat beberapa menit baru dibersihkan dengan air dingin. Apabila dilakukan dengan rutin, rambut akan tampil lebih berkilau dan bervolume.

Dengan Minyak Kelapa
Kelapa sudah dikenal bagus untuk merawat rambut. Perawatan rambut menggunakan kelapa menghasilkan rambut yang sehat, lembut dan berkilau indah. Manfaat lainnya dari buah kelapa untuk emnjaga kesehatan rambut adalah mengatasi kerontokan rambut. Caranya dnegan menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi rambut rontok. Minyak kelapa digunakan sebagai nutrisi untuk kulit kepala ynag mengalami masalah kerontokan. Dengan menggunakan minyak kelapa maka masalah kerontokan sedikit demi sedkit akan teratasid negan baik.

Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Minyak zaitun akan melembutkan dan membuat kulit kepala jauh lebih sehat. Cara menggunakan minyak seribu manfaat ini untuk mengatasi masalah rambut rontok dengan memgolesi seluruh bagian rambut, termasuk kulit kepala, dengan minyak ini. Untuk memperlancar peredaran darah, pijat lembut kulit kepala dnegan merata. Tutup kulit kepala dengan handuk selama satu jam kemudian baru bilas dengan air biasa sampai bersih. Lakukan cara mengatasi rambut rontok secara alami ini dengan rutin dan lihat hasilnya pada rambut anda.

Dengan Air Teh
Air teh tidak hanya berguna untuk menjaga kekanyalan dan kesehatan kulit wajah saja. Ternyata air teh bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Teh hijau misalnya, teh hijau mengandung anti oksidan tinggi sehingga apabila digunakan untuk keramas, akan melindungi rambut dari radikal bebas. Teh melati mempunyai fungsi yang lain lagi, teh melati baik untuk menajga kilau rambut alami. Teh rasa minta bagus untuk membasmi ketombe di kulit kepala.

Cara mengatasi rambut rontok dengan air teh adalah dengan menggunakan air teh tersebut untuk keramas.Tutup rambut sebentar menggunakan handuk lalu bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin untuk hasil terbaik cara mengatasi rambut rontok secara alami. Saat ini banyak yang menggunakan behel, ntah itu untuk perawatan gigi atau gaya saja, tetapi anda harus baca dulu ini Sebelum Memasang Behel.

Berlangganan untuk email update gratis: