Cara Menghilangkan Batuk secara Alami


Cara Menghilangkan Batuk secara Alami
Cara Menghilangkan Batuk secara Alami. Batuk menjadi salah satu panyakit yang cukup menganggu. Batuk bisa diakibatkan oleh virus atau karena alergi terhadap sesuatu. Untuk mengobati batuk bisa saja menggunakan obat obatan khusus untuk batuk yang sudah dijual dipasaran. Sayangnya, tidka semua orang menyukai obat batuk umum yang dijual di apotek ataupun obat. Bagi beberapa orang tergantung pada obat obatan kimia akan menjadikan ketergantungan.

Pengobatan herbal secara alami untuk menyembuhkan batuk bisa dilakukan siapa saja di rumah. Bahan bahan alami yang sudah terpercaya mengobati batuk bisa didapatkan dengan mudah karena kebanyakan adalah empon ataupun bumbu dapur yang banyak digunakan dalam rumah tangga. Berikut adalah bahan bahan alami untuk mengobati batuk.

Cara Mengatasi Batuk

Jahe
Jahe bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan batuk. Jahe mempunyai fungsi untuk mematikan beberapa bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh. Minum jahe juga bisa membuat tenggorokan lega dan hangat sehingga batuk bisa reda dengan cepat. Cara menggunakan jahe untuk menghilangkan batuk adalah dnegan merebus jahe dan minum airnya. Jahe akan mengahangatkan tubuh dan menjadi penetralisir racun yang masuk.

Daun Mint
Daun minta mempunyai banyak manfaat untuk mengatasi batuk yang sulit hilang. Seduhan daun mint bersifat ekspektoran yang berguna sekali untuk mengobati batuk. Dada menjadidingin sekaligus mendinginkan tenggorokan untuk meredakan batuk, pernafasan akan lancar, dan tegangan paru paru akan menurun sehingga udara yang masuk ke dalamnya juga bertambah. Daun mint juga bermanfaat untuk dijadikan anti mikroba yang membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Kamfer
Kamfer mempunyai manfaat untuk melegakan pernafasan. Kamfer juga bisa digunakan untuk mengobati batuk, khususnya batuk kering. Bahan ini banyak digunakan untuk aroma terapi yang diguankan untuk relaksasi. Anda bisa mencoba kamfer walaupun tiak begitu populer untuk mengatasi batuk dnegan efektif.

Jeruk Nipis
Bahan alami yang lain untuk mengobati batuk adalah jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis akan meningkatkan imunitas tubuh untuk mengatasi kondisi tubuh yang menurun sehingga terserang batuk. Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Cara menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi batu yaitu dnegan memeras jeruk nipis dan meminum air perasan tersebut tanpa tambahan gula.

Kencur
Kencur adalah bahan alami utama lainnya yang biasa dipilih untuk mengobati batuk yang tidak kunjung sembuh. Ramuan kencur dibuat dengan memarut kencur dan memerasnya untuk diambil arnya. Minum air kencur secara teratursampai batuk reda. Kencur akan membuat tenggorokan tersa lega dan gatal yang diakibatkan batuk bisa mereda beberapa saat. Selain itu, kencur juga bisa menghangatkan tenggorokan dna perut.

Kecap
Kecap dari kedelai juga bisa digunakan untuk mengobati batuk. Peroaduan kecap dan air perasan jeruk nipis dipercaya lebih efektif untuk mengobati batuk yang timbul. Minum ramuan campuran kecap dan jeruk nipis ini secara teratur untuk mendapatkan jasil maksimal.

6 bahan alami diatas dianggap obat batuk mujarab selain menggunakan obat obatan yang dijual di apotek ataupun toko toko di sekitar kita. Tentunya, mengobati menggunakan bahan bahan alami memerlukan waktu lebih lama dibanding dengan menggunakan obat kimia yang emmang sudah diracik untuk  mengibati batuk dengan efektif. Berikut ini adalah cara mengobati batuk secara alami.

Cara Menghilangkan Batuk 

  1. Perbanyak minum air putih. Air putih akan melunturkan lendir yang menempel pada tenggorokan dan mengurangi gatal yang ditimbulkan oleh infeksi virus batuk. Minum air putih sebanyak mungkin terutama apa bila merasa ingin batuk terus menerus.
  2. Kurangi gula dan makanan dan minuman yang manis. Gula akan emmbuat tenggorokan anda makin gatal jadi lebih baik menghindari gula selama batuk belum sembuh.
  3. Kurangi gorengan . mengurangi gorengan saat batuk juga penting. Minyak akan membuat tenggorokan gatal.
  4. Istirahat cukup. Usahakan untuk istirahat dnegan cukup saat batuk. Tubuh akan berusaha untuk menyembuhkan diri sendiri selama waktu istirahat. Jadi pastiakn cukup istirahat saat anda batuk.

Minum ramuan bahan bahan alami seperti diatas untuk mengobati batuk. Minum ramuan tradisional tadi sampai batuk menghilang sempurna. Demikian adalah bahan alami yang bisa mengobati batuk serta cara menghilangkan batuk secara alami. Pilihlah metode yang sesuai dengan selera anda. 

Berlangganan untuk email update gratis: