Cara Cepat Menghilangkan Varises dengan Mudah


Cara Cepat Menghilangkan Varises dengan Mudah
Cara Cepat Menghilangkan Varises dengan Mudah. Varises merupakan pelebaran pembuluh balik (vena) yang sering terjadi vena superfisial dan juga banyak terjadi di ekstremitas bawah. Pembuluh darah balik (vena) berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung. Varises menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar karena terhambat disekitar betis dan tungkai kaki saat menahan berat badan tubuh.

Varises disebabkan oleh menurunya tingkat elastisitas dinding pembuluh darah vena sehingga menyebabkan pembuluh vena melemah dan tidak sanggup mengalirkan darah ke jantung. Vena merupakan pembuluh darah yang tidak mempunyai kekuatan cukup untuk mendorong muatannya yaitu darah untuk kembali ke peredaran untuk menolong darah naik ke atas vena dilengkapi dengan katup-katup satu arah.

Katup ini terbuka untuk membiarkan darah mengalir kemudian menutup kembali sesudah melaluinya. Sistem ini memungkinkan darah untuk bergerak secara bertahap serta bobotnya di sangga oleh katup-katup tersebut. Akan tetapi, terkadang katup-katup ini tidak berfungsi sehingga darah sulit naik ke atas dan cendrung terkumpul di dasar vena apabila hal ini terjadi vena tersebut menjadi varises. Varises selain mengganggu penampilan juga menyakitkan  varises dapat menyebabkan sakit berdenyut, nyeri, kram malam dan pergelangan kaki bengkak terutama saat cuaca panas.


Cara Menghilangkan Varises

Jeruk Nipis
Ambil sebuah jeruk nipis belah menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan sambil tekan-tekan jeruk pada bagian yang urat-uratnya menonjol karena varises. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

Berbaring dengan Posisi Kaki dan Tungkai Lebih Tinggi
Bagi penderita varises berbaring dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung selama 20 menit akan melancarkan peredaran darah ke jantung. Lakukan cara ini setiap malam menjelang tidur .

Olahraga Teratur
Dengan olahraga rutin mampu mengatasi masalah varises di kaki sehingga dapat membantu melancarkan sirkulasi udara di kaki. Lakukan olahraga secara teratur setiap harinya minimal 15 menit/hari.

Cherry dan Blacberry
Buah Cherry dan Blacberry mengandung senyawa yang dapat memperlancar peredaran darah. Maka dari itu anda bisa mengkonsumsi buah cherry dan blacberry untuk mengobati varises dan mencegah varises muncul kembali.

Minyak Alami
Memijat kaki dengan minyak alami seperti tanaman jarak dapat membantu menghilangkan varises dan mencegah nya timbul kembali.

  1. Konsumsi Obat atau Suplemen yang dapat meringankan Varises.
  2. Konsumsi Asam Lemak Omega – 3 sebanyak 100 mg/hari.
  3. Konsumsi Ginkgo Biloba sebanyak 120/mg 2 X sehari.
  4. Gunakan Stocking Kompresi atu Stocking khusus Varises.

Gejala varises sangat mudah dikenali anda bisa mengetahuinya dari tanda –tanda yang dikeluarkannya seperti timbul warna kebiruan yang terlihat jelas  terasa sakit, nyeri, bengkak. Anda dapat mencegah varises dengan rutin berolah raga atau berenang untuk melancarkan sirkulasi darah dan tidak membiasakan duduk dengan tungkai kaki disilangkan atau menekannya pada tepi kursi yang keras.

Ada beberapa Hal yang harus dihindari guna mencegah terjadinya varises diantaranya hindari pengunaan celana panjang terlalu ketat, hindari penggunaan stocking yang lebih sempit dari ukuran kaki, hindari berdiri terlalu lama ataupun duduk dengan memangku sebelah kaki dan hindari konsumsi makanan tinggi kolestrol, hindari pemakain heels sering-sering serta kontrol berta badan anda.

Varises akan membuat anda lebih tua dari usia sebenarnya oleh karna itu jangan menganggap varises sebagai gangguan ringan yang hanya merusak secara fisik. Maka dari itu agar dampaknya tidak fatal anda butuh melakukan penanganan yang benar melalui pengobatan medis serta menerapkan hal-hal yang seharusnya dilakukan guna mencegah terjadinya varises.

Berlangganan untuk email update gratis: