Cara Memutihkan Gigi secara Alami


Cara Memutihkan Gigi secara Alami
Cara Memutihkan Gigi secara Alami. Memutihkan gigi bisa menggunakan bahan-bahan yang memang biasa dimakan sehari-hari seperti buah-buahan sayur-sayuran atau bisa juga menggunakan ranting atau kayu khusus yang memang digunakan untuk membersihkan gigi. Memutihkan gigi dilakukan karena keadaan dan warna gigi yang memang sudah kuning sehingga tidak menarik dan tampak kotor. Memutihkan gigi dengan cara alami memang tidak instant seperti memutihkan gigi dengan menggunakan whitening yang dilakukan oleh ahli medis kebanyakan. Akan tetapi memutihkan gigi dengan cara alami tidak hanya bermanfaat bagi gigi tapi sekaligus bermanfaat bagi tubuh karena bahan yang digunakan adalah bahan-bahan makanan yang terkandung vitamin dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Banyak orang yang memilih memutihkan gigi dengan bantuan medis seperti melakukan whitening, venneer gigi yang memakan biaya yang cukup banyak, namun tidak sedikit orang yang lebih memilih bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi karena biaya yang selain murah juga bahan yang digunakan bisa di dapat dengan mudah sehingga bisa dilakukan kapan saja untuk melakukan perawatan pemutihan gigi. Rutin menyikat gigi minimal dua kali sehari juga menjadi salah satu upaya untuk memutihkan gigi yang sering dilakukan bahkan akan membuat gigi dan mulut menjadi bersih tidak hanya sekedar putih. Mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein seperti kopi atau teh juga atau setidaknya selalu menyikat gigi setelah mengonsumsi minuman tersebut juga merupakan cara yang alami untuk memutihkan gigi.

Dengan demikian, bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang menjadi cara memutihkan gigi secara alami diantaranya adalah:

Cara Memutihkan Gigi

Buah Strawberry
Selain kaya akan vitamin, buah strawberry menjadi salah satu alternatif buahan yang biasa dan dipercaya bisa memutihkan gigi secara alami. Oleh sebab itu, banyak orang yang suka mengonsumsi buah strawberry bukan hanya karena rasanya yang unik namun juga karena khasiatnya yang bisa membersihkan noda kekuningan yang ada pada gigi secara alami. Jadi, mulai sekarang tidak ada salahnya untuk mulai mengonsumsi buah strawberry untuk membersihkan gigi.

Baking Soda
Bahan lain yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami adalah baking soda. Baking soda merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan noda kekuningan yang ada di gigi. akan tetapi untuk menggunakan bahan ini jangan terlalu sering karena akan mengikis lapisan gigi yang alami. Sebaiknya gunakanlah bahan ini setidaknya sekali sebulan atau paling banyak sebanyak dua kali sebulan. Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakan bahan alami ini sebagai usaha untuk memutihkan gigi.

Kulit Jeruk
Memutihkan gigi adalah dengan menggunakan kulit jeruk sebagai medianya. mungkin banyak yang tidak mengetahui kahsiat kulit jeruk bisa untuk memutihkan gigi. Cara menggunakan kulit jeruk ini sama seperti sedang menggosok gigi yaitu gunakan kulit jeruk bagian dalam yang berwarna putih lalu gosokkan ke gigi ke arah kiri ke kanan. Gunakanlah kulit jeruk untuk membersihkan gigi secara rutin agar hasilnya bisa terlihat dan gigi akan menjadi putih secara alami tanpa merusak lapisan gigi.

Pasta Gigi Alami dengan Daun Salam
Memutihkan gigi bisa juga dengan menggunakan pasta alami yang terbuat dari daun salam yang dihaluskan. Caranya adalah dengan mengambil sejumlah daun salam yang dicampur dengan kulit jeruk, kemudian kedua bahan tersebut dijemur hingga kering. Setelah itu, tumbuk kedua bahan hingga halus, lalu campurkan dengan air secukupnya dan di aduk hingga bahan-bahan tersebut tercampur dan membentuk seperti pasta. Pasta buatan sendiri tersebut bisa langsung digunakan untuk membersihkan gigi agar terlihat putih.

Mungkin masih banyak lagi bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi seperti sayur wortel, buah apel, seledri, arang kayu, isi buah pinang, dan yang lainnya. semua bahan-bahan tersebut selain aman juga murah serta bisa didapatkan di pusat perbelanjaan atau pasar tradisional. Selain itu, mengurangi makanan yang akan menyebabkan perubahan warna pada gigi sehingga gigi akan terlihat kotor akan lebih baik sebagai upaya memutihkan gigi dengan cara yang alami. Bagi yang ingin mencari cara memutihkan gigi secara alami, maka tidak ada salahnya mencoba bahan-bahan tersebut sebagai media untuk memutihkan gigi. Sering masalah pada gusi? baca juga tentang masalah gusi anda di sini.

Berlangganan untuk email update gratis: