Cara Mengobati Sakit Kepala secara Cepat dan Alami


Cara Mengobati Sakit Kepala secara Cepat dan Alami
Cara Mengobati Sakit Kepala secara Cepat dan Alami. Cara mengobati sakit kepala akan lebih baik dari pada mengkonsumsi berbagai macam jenis obat yang tidak diketahui efek samping yang diakibatkan oleh obat tersebut. Sakit kepala memang akan mengganggu segala macam aktivitas yang telah dilakukan dan akan menghambat semua pekerjaan menjadi terbengkalai dan juga tidak selesai. Bagi yang sering mengalami sakit kepala pasti akan sangat kerepotan dengan sakit yang satu ini walaupun sering dianggap sebagai penyakit yang tidak berbahaya, sakit kepala yang tidak segera diobati dan dibiarkan ditakutkan adanya penyakit lain yang bukan hanya sekedar sakit kepala biasa.

Berbagai carapun ditempuh untuk mengobati sakit kepala, namun tidak sedikit juga yang mengabaikan rasa sakit tersebut dengan alasan akan hilang dengan sendirinya nanti. Sakit kepala memang sering menyerang orang dengan cara yang tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda atau peringatan terlebih dahulu. Sakit kepala juga ada beberapa jenisnya seperti sakit kepala biasa, sakit kepala sebelah (migrain), sakit kepala dibelakang dimana semua jenis sakit kepala tersebut akan mengganggu dan merusak segala macam kegiatan dan aktivitas yang sedang dilakukan. 

Cara Mengatasi Sakit Kepala

  1. Minum Air Putih
    Bila seseorang sedang mengalami sakit kepala dan tidak ingin minum obat karena takut menjadi ketergantungan, maka bisa mencoba dan menggunakan cara-cara yang alami untuk menghilangkan sakit kepala misalnya saja dengan meminum air putih yang banyak karena dengan minum air putih bisa membuang racun yang ada di dalam tubuh. Sakit kepala bisa disebabkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Oleh sebab itu, solusi yang tepat adalah dengan minum air putih secara rutin dan teratur agar sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi bisa berkurang dan berangsur menghilang.
      
  2. Pijat
    Cara mengobati sakit kepala secara cepat dan alami adalah dengan memijat bagian kepala yang sakit secara perlahan-lahan. Selain itu, dengan mengoleskan minyak kayu putih atau minyak angin ke bagian kepala yang sakit atau pusing lalu beristirahat sebentar dan sakit kepala akan hilang dengan sendirinya. Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan dan cukup efektif untuk menghilang rasa sakit kepala.
      
  3. Makan Pisang
    Bagi yang belum pernah mencobanya, bisa untuk mencoba makan pisang bila sedang terserang sakit kepala sebelah atau migrain. Pisang yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin ternyata juga bisa digunakan untuk obat sakit kepala dengan cepat. Hal ini karena pisang mengandung zat magnesium dipercaya sangat ampuh untuk menghilang rasa sakit kepala sebelah yang menyerang dengan alami dan cepat.
      
  4. Semangka
    Selain dengan mengkonsumsi buah pisang untung mengobati sakit kepala dengan cepat, buah lainnya yang bisa digunakan sebagai obat sakit kepala adalah buah semangka. Buah semangka yang mengandung banyak air dipercaya sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit kepala yang mendera yang diakibatkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh.
      
  5. Minum Kopi 
    Mengobati sakit kepala dengan menggunakan kopi juga biasa digunakan oleh sebagian orang. Maksudnya adalah dengan tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan karena kandungan kafein yang ada di dalam kopi cukup tinggi dan apabila dikonsumsi berlebihan bagi orang biasa maka akan mengakibatkan munculnya sakit kepala.
      
  6. Es Batu
    Munculnya rasa sakit kepala yang datang secara tiba-tiba bisa terjadi karena adanya tekanan atau stress pikiran yang menumpuk yang membuat tegang syaraf. Oleh sebab itu, menghindari stress adalah cara yang juga efektif agar terhindar dari sakit kepala. Jika rasa sakit kepala sudah kambuh lagi karena alasan tertentu maka bisa menggunakan es batu untung menghilangkan sakit kepala dengan cepat dan juga alami. Caranya adalah dengan menjadikan es batu sebagai kompres bagian kepala yang sakit secara perlahan.

Bisa dibilang banyak cara mengobati sakit kepala secara cepat dan alami yang bisa dilakukan. Cara-cara yang dibagikan diatas juga merupakan sebagian dari cara untuk menghilangkan rasa sakit kepala dengan cepat dan alami. Tidak ada cara yang lebih baik dari pada menggunakan pengobatan dengan cara yang alami untuk mengobati sakit kepala. Selain itu, bahan dan juga cara yang alami tidak akan mengakibatkan efek samping yang akan membahayakan tubuh. 

Berlangganan untuk email update gratis: