Menghilangkan Bau Badan secara Alami


Menghilangkan Bau Badan secara Alami
Menghilangkan Bau Badan secara Alami. Menghilangkan bau badan secara alami bukanlah sesuatu yang terjadi dengan instant karena dalam menghilangkan bau badan harus dengan kesabaran yang juga ekstra karena harus dilakukan dengan cara bertahap. Bau badan tidak hanya mengganggu diri sendiri, orang disekeliling juga akan merasakan dampak yang tidak enak karena harus mencium bau yang tidak sedap. Bau badan juga bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang ketika berada di keramaian atau berkumpul dengan kawan-kawan. Bau badan yang disebabkan oleh bakteri dan berkembang biak dengan cepat karena adanya keringat pasti pernah dialami oleh siapa saja dan dimana saja. aktifitas yang sangat pada diluar ruangan bisa menghasilkan keringat yang berlebih dan saat itu bakteri penyebab bau badan berkembang dengan cepat sehingga aroma yang tidak sedap pun muncul dan keluar dari tubuh.
  
Bau badan juga bisa disebabkan karena dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi sehari hari atau pun kebiasaan buruk yang menyebabkan bau badan menghampiri tubuh seseorang. Bau bada bisa muncul dari bagian tubuh mana saja, misalnya kaki, ketiak, rambut, kulit, mulut, dan tempat tersembunyi lainnya yang sering berkeringat. Jadi, sebelum mengatasi bau badan yang mendera akan lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab timbulnya bau badan. setelah mengetahui penyebab terjadinya bau badan maka langkah selanjutnya adalah mengubah kebiasaan atau keadaan penyebab timbulnya bau badan sehingga bau badan akan hilang dan tidak akan muncul lagi apalagi dengan bau yang sangat berlebihan. akan tetapi, ada juga cara alami untuk menghilangkan aroma tidak sedap yang dihasilkan oleh tubuh diantaranya adalah dengan bahan berikut.

Menghilangkan Bau Badan

  1. Mengkonsumsi Daun Kemangi
    Makan daun kemangi secara rutin bisa menghilangkan bau badan secara alami. daun kemangi yang menghasilkan aroma yang unik sangat dipercaya oleh sebagian orang untuk menghilangkan bau badan yang selalu mengganggu kegiatan karena kurang lepas dalam beraktivitas di tengah orang banyak. kandungan yang ada di dalam daun kemangi mungkin menjadi alasan kenapa bahan ini sering dikonsumsi untuk menghilangkan bau badan. untuk mengkonsumsinya bisa dicampur sebagai bahan sayur pecel atau dijadikan sebagai makanan pendamping seperti lalapan.
       
  2. Air Rebusan Daun Sirih 
    Mandi dengan air rebusan daun sirih juga biasa digunakan oleh sebagian orang untuk menghilangkan bau badan secara alami. Untuk hasil yang maksimal, gunakan air rebusan daun sirih untuk mandi setiap pagi dan sore. caranya adalah dengan mengambil kurang lebih dua puluh lembar daun sirih kemudian di rebus dengan menggunakan satu liter air, setelah mendidih campurkan air rebusan tersebut kedalam bak mandi yang digunakan untuk mandi.
       
  3. Mentimun dan Jeruk Nipis
    Bau badan yang tidak sedap sering kali berasal dari derah yang tersembunyi seperti ketiak. Untuk menghilangkan bau badan di daerah tersebut bisa menggunakan mentimun dan juga jeruk nipis. Caranya adalah dengan mengiris mentimun secara melintang lalu oleskan pada bagian ketiak secara rutin sehabis mandi maka bau badan akan menghilang apabila rutin melakukan kebiasaan ini. Cara lain adalah dengan jeruk nipis, ambil tiga buah jeruk nipis yang ada di dapur atau di kulkas, lalu potong melintang, kemudian taburi irisan jeruk nipis tersebut dengan kapur sirih, ratakan lalu oleskan pada bagian ketiak. Diamkan kurang lebih lima belas menit, lalu bersihkan hingga bersih dengan air. Lakukan kegiatan ini setiap pagi dan sore sehabis mandi, maka bau badan akan menghilang secara alami.
      
  4. Pakaian Longgar
    Keringat yang berlebih juga bisa menjadi penyebab timbulnya bau badan. Oleh sebab itu, bagi yang sering berkeringat untuk menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat dan juga menyerap keringat agar keringat tidak  cepat terkontaminasi oleh bakteri penyebab bau badan. Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan rajin mandi dan membersihkan bada juga merupakan cara menghilangkan bau badan secara alami.

Cara dan tips yang diberikan merupakan cara dan tips menghilangkan bau badan secara alami yang memang sudah terbukti keampuhannya dan sudah di coba oleh banyak orang. Bagi orang yang mengalami masalah dengan bau badan dan menjadi terganggu karenanya, bisa menggunakan salah satu cara ampuh dan efektif untuk menghilangkan bau badan secara alami. Apalagi, cara tersebut merupakan cara yang sangatmudah dan murah untuk dilakukan tidak perlu pergi ke tempat khusus karena bisa dilakukan sendiri di rumah sambil bersantai atau beraktifitas ringan. Tidak ada yang tidak mungkin karena usaha yang maksimal dan juga kesabaran pasti akan menghasilkan suatu kemungkinan. Apa saja manfaat tomat? baca: Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Berlangganan untuk email update gratis: