Cara Menghilangkan Kutil degan Mudah


Cara Menghilangkan Kutil degan Mudah
Cara Menghilangkan Kutil degan Mudah. Kutil merupakan penyakit kulit yang bisa dialami oleh siapa saja. Penyakit kutil memang tidak berbahay, tapi keberadaannya membuat orang tidak percaya diri dan tidak nyaman. Apalagi kutil tersebut tumbuh di bagian kulit yang terlihat maka rasa risih akan menghinggapi orang tersebut. Demi kenyamanan dalam berpenampilan sebisa mungkin kutil yang tumbuh pada permukaan kulit dihilangkan dengan cepat agar tidak mengganggu pemandangan lagi.

Kutil terjadi karena adanya infeksi sehingga terjadi penonjolan pada jaringan kulit. Ada beberapa jenis kutil yang mengarah pada hal yang mebahayakan dan bisa dibilang sebagai kanker kulit. Disarankan untuk segera memeriksakan kutil yang di derita apabila menimbulan rasa gatal sekaligus perih agar tidak menjadi lebih buruk dan mengganas. Tempat-tempat yang biasa ditumbuhi kutil adalah pada lutut, sikut, wajah, kulit kepala, telapak kaki bahkan pada sela jari atau diantara ruas jari tangan. Karena tempat tersebut mudah dilihat maka akan menimbulkan rasa risih dan tidak nyaman. Oleh sebab itulah, berbagai cara menghilangkan kutil dengan mudah dilakukan agar tidak ada lagi kutil yang muncul.

Kutil yang muncul ada kulit ternyata memiliki beberapa jenis namun cara menghilangkan kutil sama saja pada jenis kutil tersebut. Jenisnya tersebut ditentukan dimana tempat kutil tersebut biasa muncul. Misalnya kutil yang biasa muncul pada lutut, sikut, dan tangan disebut kutil biasa dengan ciri-ciri permukaan kasar disertai rasa nyeri yang dirasakan. Sedangkan kutil yang biasa muncul pada telapak kaki dinamakan dengan nama kutil plantar. Cirinya sama seperti kutil biasa tapi ada kemerahan warna pada permukaan kutil tersebut. Yang terakhir adalah kutil datar. Kutil ini juga muncul pada bagai wajah, lengan, lutut. Bentuknya lebih besar dari kutil biasa dan memiliki ukuran sebesar 3 mm.

Apapun jenisnya kutil tetap saja membuat orang merasa tidak nyaman sehingga perlu mencari cara menghilangkan kutil dengan mudah dan tanpa bekas. Berikut ini adalah sejumlah bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil.

Menghilangkan Kutil

Bawang Putih
Untuk menggunakan bawang putih sebagai obat menghilangkan kutil caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih lalu dioleskan pada kulit yang ada kutilnya. Oleskan secara teratur hingga kutil lepas dan hilang dari permukaan kulit.

Cuka Apel
Cuka apel sangat baik untuk mengobati kutil pada kulit. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan kapas lalu teteskan cuka apel pada kapas lalu kapas ditempelkan pada kulit yang ada kutil dan direkatkan dengan plester biarkan hingga kering dan diganti ketika cuka pada kapas sudah mengering. Dalam beberapa hari kutil akan terlepas dari kulit dan kulit akan bebas dari kutil.

Kapur Sirih dan Detergent
Menggunakan kapur sirih yang dicampur dengan detergen akan menghilangkan kutil pada kulit karena panas dari bahan yang digunakan akan menghilangkan kutil yang tumbuh.  Cara mengolahnya juga mudah yaitu dengan sedikit kapur sirih dicampur dengan sedikit detergen dengan ukuran yang sama lalu diaduk rata. Setelah itu, oleskan kutil dengan kapur sirih tersebut dan biarkan hingga kering kemudian dibersihkan dengan air hangat.

Kulit Pisang
Tidak hanya buah pisang yang kaya akan khasiat untuk kesehatan tapi kulit pisang juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit kutil. Caranya adalah dengan mengoleskan kulit pisang bagian dalam pada bagian kulit yang ada kutilnya secara rutin hingga kutil lepas dan menghilang.

Bawang Merah
Bawang merah juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil pada kulit. Caranya adalah dengan menggunakan irisan bawang merah lalu direndam dengan dengan larutan cuka beberapa saat. Setelah itu, tempelkan irisan bawang tersebut pada bagian kulit yang ada kutilnya lalu ditutup dengan plester agar pengobatan lebih efektif. Biarkan selama dua hari dan kutil akan terlepas dan menghilang dari kulit.

Demikianlah langkah dan mengobati dan cara menghilangkan kutil dengan mudah pada kulit. Dengan menggunakan bahan diatas sangat aman dan tidak akan memberikan efek samping yang membahayakan. Mungkin anda punya masalah pada wajah yang keriput, silahkan Baca Cara Mengatasi Keriput.

Berlangganan untuk email update gratis: