Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen


Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen
Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen. Panu adalah salah satu infeksi jamur yang sering dijumpai. Kehadiran panu biasanya sangat menganggu. Infeksi jamur, jenis apapun, akan menyebabkan rasa gatal luar biasa yang apabila tidak diatasi secepatnya akan menimbulkan efek lanjutan, seperti kulit lecet dan infejsi yang meluas. Panu cukup mudah diatasi dan hilangkan. Seperti halnya infeksi jamur lainnya, untuk mengatasi panu harus dimulai dengan hidup sehat.

Panu diakibatkan karena kurang menjaga kebersihan tubuh, banyak keringat menjadi faktor timbulnya panu. Tubuh yang lembab menjadi tempat favorit jamur untuk tubuh. Sayangnya, panu juga bisa ditularkan melalui kontak dnegan penderita panu yang lain. Sebelum membahas cara menghilangkan panu dengan permanen, sebaiknya mengetahui penyebab panu sehingga bisa melakukan tindakan preventif penyakit panu. Berikut adalah beberapa sebab penyakit panu.

Penyebab Penyakit Panu

  • Menggunakan pakaian ketat, tidak menyerap keringat. Pakaian jenis ini akan meningkatkan kelembabn pada kulit karen keringat tidak diserap sempurna. Tubuh yang lembab dan tidak dibersihkan dengan baik menjadi tempat bagus untuk tumbuhnya jamur. Infeksi jamur yang mengarah ke panu biasanya merata dan bisa muncul diseluruh tubuh.
      
  • Keringat berlebih karena olahraga atau lingkungan panas. Keringat yang berlebihan bisa menjadi penyebab munculbnya panu. Sekali lagi ini berhubungan dengan kelembaban dan kebersihan tubuh.
      
  • Akibat penggunaan antibiotik atau obat hormonal dalam waktu lama. Obat obatan tersebut bisa mengakibatkan panu karena terjadinya efek samping penggunaan obat obatan tersebut.
      
  • Akibat gesekan kulit. Panu juga bisa disebabkan karena gesekan kulit. Daerah seperti lengan atas bagian dalam, dan paha atas bagian dalam menjadi tempat favorit panu untuk muncul. Gesekan kulit, utamanya pada wanita gemuk, bisa mengakibatkan timbulnya panu.
      
  • Menggunakan pakaian secara bergabtian. Ingatlah bahwa jamur bisa menular dengan menempel pada pakaian yang dikenakan. Bila anda menggunakan pakaian atau handuk bergantian dnegan anggota keluarga lainnya maka kemungkinan penyakit panu menyerang lebih besar.

Beberapa penyebab timbulnya panu diatas bisa dikadikan referensi untuk mengambil langkah langkah untuk menghilangkan panu secara permanen. Seperti telah diketahui dari penyebab panu diatas, bahwa kebersihan tubuh dan menjaga kelebaban tubuh adalah kunci utama untuk menghindarkan infeksi jamur ini. Berikut adalah cara menghilangkan panu dengan permanen yang bisa anda lakukan sendiri.

Cara Menghilangkan Panu

  1. Gunakan obat jamur untuk menghilangkan panu. Ingat, untuk menghilangkan panu secara  permanen dibutuhkan waktu yang tidak singkat. Jamur penyebab panu harus dibasmi secara tuntas agar tidak kembali. Nah, menghilangkan jamur tidak mudah, terkadang walau panu sudah hilang, akar jamur masih ada, sehingga panu akan muncul kembali setelah beberapa lama. Gunakan obat jamur dengan kadar cukup tinggi sehingga jamur bisa mati sampai ke akarnya.
      
  2. Jangan memakai pakaian, alat mandi, kosmetik dan handuk bersama sama. Gunakan sabun cair untuk mandi untuk meminimalisir penularan jamur. Handuk harus dipakai sendiri, begitu juga dengan pakaian dan kosmetik. Bila ada anggota keluarga terkena panu, maka memakai barang barang yang bersentuhan dengan kulit harus dipastikan untuk tidka tercampur.
      
  3. Jaga kebersihan badan dengan mandi setelah berkeringat banyak. Usahakan mandi setelah berolahraga atau beraktifitas yang mengakibatkan tubuh berkeringat banyak. Keringat mengandung kuman dan membuat tubuh menajdi lembab. Usahakan untuk mandi paling tidak 2 kali sehari. Keringkan tubuh dengan sempurna.
      
  4. Gunakan bahan pakaian yang menyerap keringat dan nyaman dipakai. Nyaman disini bisa dari segi bahan pakaian yang menyerap keringat dnegan baik atau pun pakaian yang longgar. Hindari menggunakan pakaian yang ketat karena akan membuat keringat lebih banyak. Tubuh akan menjadi lembab dan mudah terserang panu.
      
  5. Menggunakan bahan bahan alami untuk menghilangkan panu dengan permanen. Bahan bahan alami seperti belimbing wuluh, lengkuas, beleimbing dan belerang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Selain dianggap efektif, tidak adanya kandungan kimia dalam bahan bahan alami menjadi pertimbangan utama mengapa banyak orang memilih menggunakan bahan bahan alami tersebut.

Kelima cara menghilangkan panu dengan permanen diatas silahkan anda coba dengan serius untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semoga bisa membantu anda mengatasi panu yang diderita. Punya masalah kulit lainnya? khususnya kutil? silahkan baca Cara Mengatasi Kutil.

Berlangganan untuk email update gratis: