Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan


Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan. Bunga mawar selain dikenal karena keindahan dan keanggunan warnanya ternyata menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Bunga mawar lebih sering digunakan sebagai bunga wajib dalam acara acara resmi. Lamaran, pernikahan, hadiah dan pada acara lainnya. Bunga mawar juga dekat kaitannya dengan kekasih dan cinta. Ucapan selamat juga bisa diucapkan dengan mengirim bunga mawar. Atau hanya dibiarkan didalam bas bunga sebagai hiasan rumag.

Keharuman bunga mawar dianggap anggun dan melambangkan cinta dan citarasa tinggi. Namun idbalik semua iti, bunga mawar bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Kali ini kita akan membahas manfaat bunga mawar bagi kesehatan. Bagi yang belum familiar maka bahasan kali ini sangat berguna bagi anda untuk menambah pengetahuan.

  

Manfaat Bunga Mawar

Merawat Rambut
Air mawar yang terbuat dari sari pati bunga mawar dapat menghilangkan ketombe di kepala. Selain itu, air mawar juga dapat mengatasi peradangan di kulit kepala. Air mawar yang digunakan saat berkeramas dengan sampo bisa membuat rambut menjadi lebih indah dan lembab. Air mawar bisa dijadikan obat terapi untuk menyuburkan dan memanjangkan rambut. Caranya cukup mudah gunakan air mawar untuk emmijat kulit kepala. Pijat lembut lalu bilas dnegan air bersih. Dengan perawatan yang rutin maka rambut akan lebih subur dan panjang serta lebat berkilau.

Menghilangkan Jerawat
Air mawar juga bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Sifat air mawar sebagai antibiotik mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat mati. Gunakan air mawar untuk mencuci wajah. Caranya, campur air mawar secukupnya dan gunakan air campuran tersebut untuk mencuci wajah. Lakukan sesering mungkin untuk mengurangi minyak dan menyembuhkan jerawat.

Mengurangi Wajah Berminyak
Seperti yang diterangkan diatas, air mawar yang rutin digunakan untuk mencuci wajah setiap hari mampu mengurangi jumlah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Sebum berlebih dibersihkan dan kuman juga bakteri yang menempel pun dapat dibunuh. Selain itu PH normal pada air mawar berguna untuk mengurangi produksi sebum. Selain bagus untuk kulit bermunyak, air mawar juga bagus untuk jenis kulit kering. Air mawar akan melembabkan kulit kering sehingga tidak tampak kusam dan tidak terawat.

Menjaga Kesehatan Mata
Air mawar berkhasiat menjaga kesehatan mata.berkantung dan lingkaran hitram bisa diatasi dengan menggunakan air mawar. Kompres mata dengan kapas yang sduah dibasahi dahulu dnegan air mawar. Letakkan diatas kelopak mataa selama 15 menit lalu angkat. Selain manfaat tersebut, air mawar juga bis amenyembuhkan mata merah akibat peradangan pada mata. Caranya teteskan air mawar 2-3 tetes ke dalam mata. Tutup selama beberapa menit. Lakukan sampai mata sembuh.

Mengatasi Bengkak Pada Kaki
Kelopak bunga mawar bisa digunakan untuk mengobati bengkak pada kaki akibat keseleo. Caranya ambil satu atau dua tangkai bunga mawar. Ambil 30 gram daun sembung. Rebus kedua daun tersebut sampai matang. Minum air hasil rebusan tadi. Cukup minum dua kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya. Lakukan sampai bengkak di kaki hilang sempurna.

Kebersihan Miss V
Pada rumah spa, air mawar biasa digunakan sebagai aroma terapi dan untuk mengharumkan miss V. Keharuman yang menyenangkan pada miss V mambuat wanita menajdi lebih percaya diri. air mawar juga berfungsi untuk memelihara PH di daerah miss V terjaga sehingga masalah seperti keputihan dan bau tidka sedap tidak akan datang. Gunakan air mawar untuk mencuci miss V secara rutin dna rasakan manfaatnya.

Rose Seed
Biji bunga mawar juga memounyai banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat bunga mawar bagi kesehatan khususnya dari bijinya adalah dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol darah. Rose seed sudah diolah menjaid obat dan bisa langsung dikonsumsi langsung tanpa harus repot mengolah sendiri.

Demikian adalah tujuh manfaat bunga mawar bagi kesehatan yang bisa petik. Selain untuk menjaga kesehatan, bunga mawar juga bermanfaat untuk merawat kecantikan. Dan bagi anda yang mempunyai masalah kulit gatal-gatal, bisa baca ini: Mengatasi Kulit Gatal.

Berlangganan untuk email update gratis: