Cara Mudah Memutihkan Kulit secara Alami


Cara Mudah Memutihkan Kulit secara Alami
Cara Mudah Memutihkan Kulit secara Alami. Kulit putih yang sehat merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita di Indonesia. Seseorang yang memiliki kulit putih terlihat bersih dan lebih menarik. Seseorang yang berkulit putih juga tidak perlu pusing saat memilih warna baju, baik baju yang berwarna cerah ataupun gelap akan tetap terlihat cocok dipakai. 

Bukan hal aneh, bila banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk membeli produk pemutih kulit atau melakukan perawatan di salo demi mendapatkan kulit yang putih mulus. Bila anda mungkin terlahir dengan kulit yang kurang putih dan menginginkan kulit yang putih, anda perlu nutrisi-nutrisi seperti vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan  kulit.

Bila anda menginginkan kulit yang putih, cobalah cara-cara alami di bawah ini yang pastinya mudah untuk dilakukan di rumah tanpa perlu pergi ke salon atau skin care dan mengeluarkan biaya yang mahal.


Cara Memutihkan Kulit

Masker Tomat
Tomat mengandung lycopene yang dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan dapat merangsang kolagen, sehingga kulit anda tetap kencang. Tomat juga mengandung vitamin C untuk memutihkan kulit. Banyak produk cara memutihkan kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Anda bisa mengkonsumsi rutin jus tomat atau menjadikan tomat sebagai masker wajah. Caranya dengan memarut satu buah tomat dicampur dengan 2-3 tetes air perasan jeruk lemon dan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas lalu diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

Lulur Alpukat
Alpukat mengandung vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda bisa mengkonsumsi secara rutin buah alpukat atau bisa menjadikannya lulur. Caranya adalah dengan memblender buah alpukat dan campurkan dengan 1 sdm perasan air jeruk nipis lalu balurkan ke suluruh tubuh, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker Pepaya
Buah pepaya adalah buah yang mudah ditemui dan harganya relatif murah. Anda bisa memanfaatkan enzim papin yang terkandung dalam pepaya hijau untuk membantu memutihkan kulit. Anda bisa mengkonsumsi pepaya secara rutin atau dengan menjadikannya masker wajah. Caranya, dengan menghaluskan pepaya hijau, ambil satu sendoknya dan campur dengan satu sendok pepaya masak yang telah dihaluskan pula. oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

Lulur Yogurt dan Madu
Ambil 1 sendok makan yogurt segar, dan mencampurnya dengan 1/2 sendok makan madu. Dengan mengoleskan ini selama 10-15 menit akan dapat mencerahkan warna kulit anda. 

Campuran Jus Lemon dan Jus Tomat
Cara lain yang untuk memutihkan dan mencerahkan kulit adalah dengan menggunakan 1 sendok makan jus lemon yang dicampur dengan 1 sendok makan jus tomat, lalu usapkan pada kulit wajah. Jeruk lemon juga dipercaya bisa mengatasi hiperpigmentasi kulit.

Lulur Ketimun
Parut ketimun secukupnya dan oleskan pada area wajah dan leher anda.  Tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Parutan Lobak Putih
Parut lobak putih lalu gosokkan dengan lembut pada kulit wajah selama 15 menit. cara ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Ternyata, banyak bahan alami yang dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit putih dan sehat. Jadi, tunggu apalagi bagi anda yang mendambakan kulit yang putih bisa mencoba tips cara mudah memutihkan kulit secara alami di atas. Dan bagi kamu yang sering mempunyai sakit kepala, baca Cara Mudah Mengatasi Migrain.

Berlangganan untuk email update gratis: