Tips Merawat Kuku agar Mengkilap


Tips Merawat Kuku agar Mengkilap
Tips Merawat Kuku agar Mengkilap. Kuku tangan atau kuku kaki memang tidak memiliki fungsi yang signifikan dalam tubuh. Tapi keberadaannya bisa membuat penampilan tangan dan kaki menjadi lebih cantik. Bisa dikatakan bahwa keberadaan kuku adalah sebagai bagian untuk memperindah penampilan tangan dan kaki. Akan tetapi, terkadang keberadaan kuku tidak diperhatikan dengan baik sehingga membuat kuku menjadi nampak kusam penampilannya. Jarang melakukan perawatan kuku seperti pedicure atau manicure membuat kuku tidak terlihat mengkilap seperti kuku yang dimiliki oleh kebanyakan selebriti. 

Memiliki kuku yang cantik, indah, putih, bersih, dan mengkilap akan menyempurnakan penampilan seseorang khususnya seorang wanita. Tidak perlu menggunakan segala macam warna atau cat kuku untuk memperindah kuku dengan mengikuti tips merawat kuku agar mengkilap sudah bisa membuat penampilan kuku menjadi perhatian dan iri banyak orang. 

Untuk memiliki kuku yang putih bersih serta mengkilap tidak jarang sebagian orang mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan perawatan kuku di salon kecantikan.  Akan tetapi, dengan menggunakan bahan-bahan alami biaya kecantikan kuku bisa dipangkas dan dialihkan untuk biaya lainnya. dengan merawat kuku sendiri di rumah dengan sejumlah perawatan maka akan membuat seseorang menjadi lebih peduli akan kebersihan dan kecantikan kuku. Walaupun membutuhkan waktu yang tidak instan untuk merasakan hasilnya, tips merawat kuku agar mengkilap bisa dilakukan di selal kegiatan dirumah atau ketika ada waktu santai di rumah.

Dengan menggunakan bahan yang alami, perawatan kuku untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak akan menimbulkan efek samping. Berikut ini cara merawat kuku agar mengkilap yang sangat mudah dilakukan dan bisa dikerjakan sendiri di rumah sembari bersantai dengan tenang.

Merawat Kuku agar Mengkilap

Lemon
Kuku yang mengkilap bisa didapat dengan menggunakan air lemon dimana kandungan vitamin C pada lemon akan mengkilapkan kuku tangan ataupun kuku kaki. Cara membuat ramuannya sangat mudah yaitu dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian kemudian digosokkan pada permukaan kuku selama beberapa saat. Setelah menggosokkan irisan lemon maka hasilnya sudah bisa dilihat kuku tampak bersih dan juga mengkilap. Selain itu, lemon juga bisa membersihkan kuku dari sisa cat kuku yang masih tersisa.

Semangka
Semangka tidak hanya menyegarkan ketika dimakan apalagi ketika cuaca panas. Setelah makan semangka jangan langsung dibuang bagian kulitnya karena bisa digunakan untuk merawat kuku menjadi mengkilap. Sama seperti menggunakan lemon, kulit semangka yang bagian putihnya digosokkan pada permukaan kuku beberapa lama lalu biarkan hingga air semangka yang menempel pada kuku mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan kain lembut maka kuku akan tampak bersih dan juga mengkilap.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh bisa digunakan untuk membersihkan kuku dan menghasilkan kuku yang mengkilap secara alami. Cukup dengan menggosok-gosokkan belimbing wuluh pada kuku dan biarkan kandungan asam pada belimbing wuluh bekerja membersihkan kuku. Setelah selesai maka akan terlihat hasilnya kuku menjadi bersih dan mengkilap tentunya.

Bawang Putih
Selain sebagai obat dalam yang mengatasi sejumlah penyakit, bawang putih juga bisa digunakan untuk membersihkan kuku dan membuat kuku menjadi mengkilap. Selain itu, dengan membersihkan kuku menggunakan bawang putih, kuku akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah ketika dipanjangkan. Cara menggunakan bawang putih juga cukup mudah yaitu denga menggosokkannya ke permukaan kuku atau menancapkannya paa kuku secara berulang-ulang dan kuku akan bersih mengkilap.

Baking Powder
Menggunakan baking powder yang dicampurkan ke dalam air hangat dan duginakan untuk merendam kuku kurang lebih 5-10 menit akan membuat kuku menjadi bersih mengkilap seperti yang diinginkan. Selain itu, dengan menggunakan larutan ini juga bisa membuat kuku menjadi putih secara alami. Setelah direndam lalu dibilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan seminggu sekali.

Itulah informasi yang bisa dibagikan dan diberikan sehubungan dengan tips merawat kuku agar mengkilap dengan alami dan mudah. Dengan adanya informasi ini semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Ternyata buah jeruk sangat baik untuk kesehatan, baca: Manfaat Buah Jeruk bagi Kesehatan.

Berlangganan untuk email update gratis: