Cara Cepat Lebatkan Rambut Secara Alami


Cara Cepat Lebatkan Rambut Secara Alami
Cara Cepat Lebatkan Rambut Secara Alami. Rambut merupakan hal terpenting dalam penampilan khususnya bagi kaum hawa tak banyak dari kaum hawa ini melakukan cara instan dan mengeluarkan biaya yang relatif mahal demi mendapatkan rambut yang diimpikannya. Namun ternyata, tanpa disadari pemakaian bahan kimia ataupun penggunaan shampo yang tidak cocok bisa memicu terjadinya penipisan ataupun kerontokan pada rambut serta kurangnya perawatan rambut bisa memicu terjadinya hal tersebut.

Tak banyak dari produk-produk kecantikan rambut mengandung bahan kimia yang berbahaya apalagi jika di aplikasikan ke kulit kepala dan rambut anda dapat menimbulkan kusamnya rambut bahkan infeksi kulit kepala. Sebenarnya ada banyak cara alami yang  lebih sehat guna melebatkan rambut walaupun memerlukan proses yang tidak instan namun hasil yang ditunjukan bertahan lama serta pastinya lebih menyehatkan kulit kepala anda.


Cara Cepat Melebatkan Rabut

Teh Hijau 
Teh hijau juga bermanfaat sebagai cara melebatkan rambut  dengan senyawa yang bernama catechins yang terdapat pada teh hijau yang dapat menghambat peningkatan hormone dihydrostestosterone (DHT) sehingga rambut tak lagi mudah rontok dan tak menjadi menipis. Teh hijau berperan penting dalam menyangkal kerusakan pada rambut dan kulit karena pengaruh serangan radikal bebas setiap harinya.

Lidah Buaya
Lidah buaya sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan rambut dan juga dapat melebatkan rambut. Caranya, belah lidah buaya dan ambil bagian dalamnya  (seperti gel ) gosokkan bagian dalm lidah buaya ke rambut secara merata dan tunggu hingga sekitar 1 jam bilas dengan air bersih.

Putih Telur 
Putih telur dapat menambah volume rambut agar lebih tebal dan mencegah rambut dari kerontokan.Caranya, bilas rambut dengan air sehingga rambut menjadi lembab kemudian ambil 1 butir telur pisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Kocok putih telur dan oleskan putih telur pada rambut dan kulit sampai merata diamkan selama 1-2 jam kemudian bersihkan rambut dengan air dingin dan menggunakan shampo untuk menghilangkan bau putih telur tersebut.

Minyak Zaitun 
Minyak zaitun dapat digunakan untuk melebatkan rambut dan menghitamkan rambut .Cara menggunakannya, oleskan minyak zaitun ke rambut secara merata dan lebih baik digunakan sebelum tidur.

Kemiri
Siapkan kemiri dan haluskan terlebih dahulu, rebus dengan air sampai kemiri mengeluarkan minyaknya. Minyak kemiri tersebut akan terlihat mengapung diatas air rebusan, ambil minyak kemiri tersebut kemudian oleskan ke kulit kepala secara merata dan lakukan cara menggunakan kemiri ini secara rutin.

Santan Kelapa
Ambil santan kelapa secukupnya, oleskan pada rambur dari akar hingga ujung rambut diamkan selama 30 menit dan cuci bersih rambut.

Madu
Madu sudah dipercaya memiliki khasiat untuk menyuburkan rambut. Madu Biasanya digunakan sebagai bahan formula pada shampo yang digunakan untuk melebatkan rambut. Caranya, oleskan madu ke rambut secara merata diamkan selaam 10 -15 menit lalu kemudian cuci bersih dan lakukan minimal 1 minggu sekali.

Seledri
Gunakan tangkai daun seledri yang sudah dihaluskan. Cuci rambut terlebih dahulu dan gosokkan tangkai seledri yang sebelumnya sudah dihaluskan ke kulit kepala hingga merata. Pijit-pijit kulit kepala dengan lembut diamkan sejenak dengan ditutup menggunkan shower cap selama kurang lebih 1 jam. Bersihkan rambut sampai benar-benar bersih lakukan 2 minggu sekali.

Penyebab penipisan rambut atau kerontokan disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi  makanan seperti Vitamin A, Protein, Vitamin B Kompleks, dan juga pemkaian shampo yang tidak tepat serta kurangnya perawatan rambut kulit kepala anda. Melebatkan rambut dengan cara alami adalah hal yang paling mudah dilakukan dan tentunya tidak memerlukan biaya yang relatif mahal, salah satu kunci dari cara alami ini adalah dengan melakukannya secara teratur dan rutin.

Berlangganan untuk email update gratis: