Cara Memutihkan Kulit secara Alami


Cara Memutihkan Kulit secara Alami
Cara Memutihkan Kulit secara Alami. Kulit putih yang sehat merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita di Indonesia. Seseorang yang memiliki kulit putih terlihat bersih dan lebih menarik. Bukan hal aneh, bila banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk membeli produk pemutih kulit atau melakukan perawatan di salon dan tempat skin care demi mendapatkan kulit yang putih mulus. Bila anda mungkin terlahir dengan kulit yang kurang putih dan menginginkan kulit yang putih, anda perlu nutrisi-nutrisi seperti vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit.

Bila anda menggunakan produk pemutih kulit selain anda harus mengeluarkan biaya mahal dan anda tidak tahu efek samping dari produk tersebut. Ada baiknya, anda bisa mencoba cara-cara alami. Ada jenis-jenis makanan yang dapat membantu anda memutihkan kulit, anda bisa mencobanya dengan rutin mengkonsumsi makanan-makanan tersebut ataupun dengan menjadikannya masker, yaitu:


Cara Memutihkan Kulit 

Alpukat
Alpukat mengandung vitamin A, C, E dan juga zat besi yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda bisa mengkonsumsi secara rutin buah alpukat atau bisa menjadikannya lulur. Caranya adalah dengan memblender buah alpukat dan campurkan dengan 1 sdm perasan air jeruk nipis lalu balurkan ke suluruh tubuh, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Tomat
Tomat mengandung lycopene yang dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan dapat merangsang kolagen, sehingga kulit anda tetap kencang. Tomat juga mengandung vitamin C untuk memutihkan kulit. Banyak produk pemutih kulut yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Anda bisa mengkonsumsi rutin jus tomat atau menjadikan tomat sebagai masker wajah. Caranya dengan memarut satu buah tomat dicampur dengan 2-3 tetes air perasan jeruk lemon dan beberapa tetes air mawar. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas lalu diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

Pepaya
Pepaya bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami. Pepaya hijau mengandung enzim papain yang dapat memutihkan kulit. Haluskan campuran pepaya matang dan pepaya hijau. Lalu oleskan campuran itu pada kulit wajah anda, dan diamkan selama 15 menit. setelah itu bilas sampai bersih. Agar hasil optimal, anda daapt melakukan ini setiap hari.

Jeruk Nipis dan Putih Telur
Putih telur berguna untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit. Campurkan putih telur dan air perasan jeruk nipis, lalu terapakan campuran itu sebagai masker pada wajah. Tunggu sampai 10 menit hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin sampai bersih. 

Yogurt
Yogurt berguna untuk menghaluskan, melembabkan, dan memutihkan kulit tubuh. Haluskan yogurt dengan blender, tambahkan sedikit madu, lalu oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Krim dari yogurt akan mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih bersih dan putih.

Lemon dan Madu
Madu berguna untuk melembabkan kulit, dan lemon berguna untuk memutihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Buatlah masker alami dari lemon dan madu. Campurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh air lemon. Lalu, oleskan pada kulit anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit secara alami. Anda dapat mencoba cara-cara yang telah dipaparkan di atas. Kalau memutihkan kulit dengan cara alami dapat meminimkan biaya ketimbang harus melakukan perawatan di skin care yang pastinya membutuhkan budget yang tidak sedikit. Selamat mencoba.

Berlangganan untuk email update gratis: