Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah


Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah
Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah. Tekanan darah rendah cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Keadaan dimana lemas dan sering sakit kepala hingga pingsan terjadi akibat rendahnya tekanan darah. Tekanan darah rendah lebih sering diderita oleh wanita daripada pria. kondisi penderita tekanan darah rendah akan mengganggu aktivitas sehari hari karena kondisi tubuh yang lemas dan sering diiringi dengan mual dan muntah.

Cara mengobati darah rendah dapat dilakukan dengan merubah diet dan menambah makanan bergizi yang kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Bahasan kali ini akan mengulas cara tradisional mengobati tekanan darah rendah. Bahasan ini sangat bermanfaat untuk anda yang mempunyai masalah yang sama yaitu tekanan darah rendah dan masih berjuang untuk menyembuhkannya.

Cara Mengobati Darah Rendah

Makan Kacang Kacangan
Kacang kacangan mempunyai kandungan vitamin dan mineral yang mampu mengontrol tekanan darah menjadi normal. kacang hijau, kacang merah, kacang tanah, kedelai dan masih banyak lagi berfungsi untuk meningkatkan tekanan darah. Kelebihan lainnya adalah kandungan beta karoten yang bagus sebagai anti oksidan sehingga melindungi tubuh untuk meningkatkan imunitas tubuh terhadap penyakit.

Daging dan Hati Ayam
Kedua jenis bahan makanan ini mengandung mendapat untuk meningkatkan tekanan darah. Daging merah dan hati memiliki kadar protein tinggi. Protein tinggi ini digunakan untuk membangun sel sel dalam tubuh termasuk menggandakan sel sel darah merah. Dengan demikian konsumsi daging merah, utamanya kambing, dan hati ayam bisa meningkatkan tekanan darah dengan  signifikan.

Kopi
Minum kopi paling tidak 3 kali sehari. Kandungan kafein pada kopi meningkatkan peredaran darah dan meningkatkan detak jantung. Harus diingat bahwa minum kopi tidak boleh berlebihan. Pencernaan akan lebih lancar dengan minum kopi karena salah satu manfaat kopi adalah melancarkan pencernaan 10 persen lebih cepat.

Kurangi Gula
Gula mempunyai sifat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat namun turun dengan cepat pula. Bagi penderita tekanan darah rendah peningkatan gula darah secara drastis akan berakibat buruk pada tekanan darah rendah yang dimiliki. Bahayanya adalah kepala sakit, berkunang kunang dan bisa pingsan. Karenanya kurangi konsumsi gula dan alkohol.

Bayam
Tekanan darah rendah memerlukan zat besi untuk darah. Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak zat besi. Konsumsi bayam lebih sering untuk mendapatkan zat besi yang diperlukan. Yang terpenting dalam mengolah bayam harus hati hati karena sayuran ini tidak tahan terhadap panas. Jangan sampai zat besi yang diperlukan malah hilang ketika proses pemasakan. Namun tidak bagus juga apabila bayam dikonsumsi tanpa diolah. Banyaknya pestisidan dan kotoran yang menempel harus  dibersihkan. Dengan merebus bayam juga akan mematikan kuman dan bakteri yang menempel.

Gandum
Gandum juga bagus untuk meningkatkan tekanan darah. Kandungan zat besi pada gandum adalah salah satu yang tertinggi. Konsumsi gandum dalam bentuk roti gandum atau sereal dari gandum. Gandum juga mempunyai serat yang baik untuk pencernaan. Gandum diikat lebih lama dalam tubuh sehingga menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Kandungan zat besi dalam gandum bisa mengurangi serangan tekanan darah rendah.

Olahraga Teratur
Olahraga secara teratur bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan tekanan darah rendah. Olahraga melancarkan peredaran darah dan menyehatkan tubuh lebih baik. apabila anda mempunyai masalah dengan tekanan darah, baik darah rendah maupun tinggi maka berolahraga secara teratur sangat disarankan. Aliran darah yang lancar adalah yang diperlukan oleh tubuh untuk mengontrol tekanan darah menjadi normal.

Istirahat Cukup
Bagi anda yang mempunyai masalah tekanan darah rendah hendaknya tidur dengan cukup. Kurang tidur akan akan membuat anda lebih lemas dan lesu. Kurang tidur juga bisa mengurangi konsentrasi. Penderita tekanan darah rendah memerlukan istirahat lebih banyak dibandingkan yang lain. Penderita tekanan darah memerlukan charging energi lebih banyak untuk beraktivitas keesokan harinya.

Minum Air Putih
Asupan cairan yang cukup bisa mengurangi gejala sakit seperti sakit kepala, lemas dan lesu. Dehidrasi bisa memperparah tekanan darah rendah. Minum air putih paling tidak 2 liter per harninya untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. 

Demikian beberapa cara mengobati darah rendah yang bisa anda coba sendiri di rumah. Selain itu jika anda mengalami masalah kegemukan dan ingin mengatasi hal tersebut bisa mencoba cara ini: Cara Mengatasi Kegemukan.

Berlangganan untuk email update gratis: