Tips Menambah Berat Badan dengan Cepat


Tips Menambah Berat Badan Dengan Cepat 
Tips Menambah Berat Badan dengan Cepat. Menambah berat badan bukan perkara yang sulit bagi beberapa orang, tetapi bagi sebagian yang lain, menambah berat badan menjadi usaha yang dilakukan dengan segala upaya, begitu pun sebaliknya. Bagi sebagian orang, bertubuh kurus atau terlalu kurus menjadi beban pikiran yang menghantui sepanjang waktu. Namun, bagi sebagian orang ini, menambah berat badan bukan perkara membalikkan telapak tangan.
  
Bagi mereka yang mempunyai genetik bertubuh kurus, menambah 1 atau 2 kilo sudah menjadi usaha yang keras karena alih alih bertambah, berat badan mereka kebanyakan masih sama atau bahkan makin berkurang. Untuk anda yang sedang dalam usaha menambah berat badan, berikut ini adalah beberapa tips menambah berat badan dengan cepat dan alami yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah meriah.

Menambah Berat Badan

Makan Lebih Sering
Makan menjadi kunci utama menjadikan berat badan bertambah dengan cepat. Makanlah lebih sering namun dengan ukuran karbohidrat yang berimbang. Berat badan tidak hanya bisa bertambah dengan konsumsi karbohidrat saja, namun asupan vitamin. Mineral, vitamin, dan zat zat lainnya yang seimbang menjadi faktor penentu yang penting. Karenanya makanlah dengan gizi berimbang. Perbanyak karbohidrat berarti memperbanyak mineral dan zat lainnya juga.

Bila perlu makanlah 4 sampai 5 kali setiap hari sampai mendapatkan berat badan yang diinginkan. Selain makan, aktivitas harus banyak dikurangi. Tubuh yang tidak banyak bergerak menumpuk lemak lebih banyak. Walau tidak banyak beraktivitas usahakan untuk tetap bergerak mengerjakan pekerjaan ringan karena dapat melancarkan peredaran darah dan membakar kalori yang banyak terdapat dalam tubuh.

Perbanyak Istirahat
Atur pola istirahat sedemikian rupa sehingga tubuh anda kelebihan istirahat atau cukup mendapat istirahat. Bagi anda yang sudah terbiasa tidur malam, mulai sekarang harus dikurangi karena tidur terlalu malam menyebabkan istirahat terganggu. Atur istirahat malam mulai pukul 8 sudah beristirahat. Ini berarti tubuh nada memiliki waktu istirahat lebih dari 8 jam per harinya. Bila memungkinkan, maka atur tidur siang walau hanya 1 jam per harinya untuk mendukung tubuh menjadi semakin fit.

Hindari Minum Sebelum Makan
Bagi anda yang berdiet untuk mengurangi berat badan dianjurkan untuk minum banyak air putih sebelum makan. Situasi berbeda diterapkan apabila anda menginginkan menambah berat badan dengan cepat. Jangan minum air putih sebelum makan. Tujuannya adalah agar makanan yang masuk lebih banyak sehingga kalori yang bisa dihasilkan pun lebih banyak. Walau air putih dibutuhkan untuk memperlancar pencernaan, namun untuk menambah berat badan, konsumsi air putih seperlunya saja untuk menghindari dehidrasi.

Makan Makanan Tinggi Protein
Makanan tinggi protein, seperti telur, susu, kacang kacangan dan lainnya sangat dianjurkan bagi anda yang berusaha untuk menambah berat badan. Diet tinggi protein banyak digunakan oleh mereka yang sedang menggeluti bina raga, membentuk otot atau mengurangi berat badan dengan cara gym. Protein berpengaruh dalam pembentukan masa otot dengan kalori yang dihasilkan termasuk sedikit. Protein dan gym merupakan paduan yang sempurna bagi anda yang sedang menambah berat badan.

Ada kalanya, seorang yang dalam pembentukan massa otak makan hanya telur rebus sebanyak 10 atau 15 butir sehari dan minum air putih saja. banyak menghabiskan waktu di gym dan berkutat dengan pembentukan otot. Namun demikian, diet ini harus diimbangi dengan asupan buah dan sayuran yang cukup dengan tujuan untuk memperlancar pencernaan. 

Perbanyak Ngemil
Ngemil merupakan kegiatan wajib bagi anda yang sedang menambah berat badan. Ngemil menambah kalori dalam tubuh yang disimpan sebagai lemak atau gula dalam otot. Ngemil tidak harus dnegan buah atau sayur. Bagi yang ingin menambah berat badan maka ngemil saja makanan yang mengandung gula dan terasa gurih di mulut. Dijamin anda akan bertambah berat badan lebih cepat dari dugaan anda. kebiasaan ini mungkin tidak begitu disukai oleh beberapa orang, namun demi berat badan bertambah, kenapa tidak merubah kebiasaan?

Kelima tips menambah berat badan dengan cepat diatas dapat anda coba sebaik mungkin, karena dari salah satunya jika diterapkan dengan maksimal maka hasilnyapun juga masksimal.

Berlangganan untuk email update gratis: