Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Wajah


Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Wajah
Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Wajah. Pisang adalah jenis buah-buahan yang rasanya manis ketika sudah matang dan banyak orang yang suka makan buah pisang. Tidak hanya untuk dikonsumsi sebagai makanan yang enak, pisang juga dijadikan sebagai bahan utama dalam perawatan kecantikan kulit wajah secara alami. Perawatan dengan menggunakan bahan alami bukanlah sesuatu yang instan. Bisa dikatakan bahwa untuk merasakan khasiat dari perawatan secara alami maka lakukanlah perawatan sejak dini.
  
Menjaga kesehatan wajah perlu dilakukan karena wajah akan dilihat pertama kali ketika berhubungan dengan orang lain. Wajah akan mencerminkan pribadi dan juga prilaku seseorang. Apabila dilihat dari wajah saja sudah tidak menarik, bagaimana dengan prilaku dan kepribadian seseorang tersebut. Untuk menjaga kesehatan wajah, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal apabila memang tidak memiliki budget khusus perawatan wajah. dengan bahan alami seperti buah pisang cukup mujarab untuk menjaga kesehatan wajah. Manfaat buah pisang untuk kesehatan wajah bisa dibuktikan dengan sejumlah khasiat yang ditimbulkan dengan menggunakan buah pisang.
  
Manfaat buah pisang untuk kesehatan wajah bisa dibuktikan karena buah pisang mengandung banyak sekali zat yang bagus untuk kulit. Diantaranya adalah zat vitamin b B6 dan C, fosfor,magnesium, kalsium, dan besi. Dan untuk lebih jelasnya, berikut ini sejumlah manfaat buah pisang untuk kesehatan wajah.
  

Manfaat Buah Pisang

Mencerahkan Wajah
Wajah cerah dan berseri alami bisa didapat dengan perawatan rutin menggunakan buah pisang yaitu dengan menggunakan buah pisang yang sudah matang sebagai masker wajah seminggu sekali secara rutin maka hasilnya sudah bisa dirasakan.

Menghaluskan Wajah
Selain bisa mencerahkan, masker buah pisang juga bisa menghaluskan wajah dan membuatnya selalu lembab terawat. Cara membuat masker pisang juga sangat mudah yaitu dengan menggunakan buah pisang yang sudah matang kemudian dihaluskan dan dicampur dengan satu sendok makan madu. Aduk masker pisang hingga rata kemudian balurkan pada muka untuk dijadikan masker. Diamkan sekitar 30 menit lalu cuci bersih muka, lakukan secara rutin seminggu sekali agar khasiatnya bisa dirasakan dan wajah semakin halus.

Menghilangkan Jerawat
Memiliki wajah yang terbebas dari jerawat akan membuat penampilan menjadi semakin cantik dan wajah yang bersih mulus. Ketika obat jerawat yang dijual dipasaran sudah tidak berfungsi lagi, maka tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang alami yaitu dengan menggunakan buah pisang. Selain murah bahannya juga mudah di dapat serta cara mengolahnya juga cepat. Untuk menghilangkan jerawat, cukup haluskan buah pisang yang sudah matang secukupnya kemudian oleskan pada muka yang berjerawat dan biarkan mengering beberapa saat. Setelah itu bersihkan, lakukanlah cara ini beberapa kali dalam seminggu hingga jerawat mengering dan hilang secara perlahan.

Mengencangkan Kulit
Pisang memiliki manfaat dan kemampuan mengencangkan kulit wajah. hal ini karena buah pisang kaya akan vitamin E yang sangat bagus untuk regenerasi kulit. Dengan menggunakan buah pisang sebagai bahan perawatan kulit wajah akan membuat kulit wajah menjadi kencang dan secara langsung menghilangkan kerutan pada wajah. cara pengolahan buah pisang untuk perawatan kulit adalah dengan menghaluskan buah pisang yang sudah matang secukupnya kemudian ditambah madu. Aduk kedua bahan hingga rata lalu dioleskan pada wajah untuk dijadikan sebagai masker kemudian diamkan beberapa menit hingga masker mengering. Setelah itu bilas dan cuci wajah dengan menggunakan air hangat lalu dilanjutkan dengan mencuci muka dengan air dingin agar muka menjadi segar. Agar hasil yang didapat dan dirasakan bisa semakin maksimal, lakukanlah perawatan dengan masker pisang seminggu sekali secara rutin.

Mengangkat Sel Kulit Mati
Sel kulit mati yang tertumpuk pada wajah mengakibatkan kulit tampak kusam dan kotor serta akan menumpuk minyak berlebih pada wajah. untuk mengatasinya, wajah bisa dirawat dan diterapi dengan menggunkan pisang. Caranya adalah dengan mengguakan masker pisang pada wajah secara rutin.
  
Perawatan untuk menjaga kesehatan wajah yang dilakukan sejak dini dengan menggunakan bahan alami akan dirasakan khasiatnya hingga jangka panjang. Seperti halnya perawatan dengan buah pisang, maka manfaat buah pisang untuk kesehatan wajah akan dirasakan hasil positifnya dalam jangka panjang apabila dilakukan dengan rutin dan telaten. Selain itu, jika anda saat ini sedang mengalami perut buncit, maka segeralah ketahui apa penyebabnya, baca disini.

Berlangganan untuk email update gratis: