Ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat


Ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat
Ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cepat. Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah suatu kebanggaan tersendiri untuk setiap orang terutama kaum hawa. Karena rambut dianggap sebagai mahkota, maka dari itu banyak orang yang berusaha menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya dengan berbagai cara. Tapi bagaimana bila keindahan rambut anda terganggu karena ada kutu-kutu yang bersarang di rambut anda? Anda pasti merasakan gatal-gatal pada kulit kepala anda. Ketika anda menggaruk kulit kepala anda untuk menghalau rasa gatalnya, hal ini malah bisa menimbulkan luka dan iritasi pada kulit kepala anda. 

Kutu rambut (pediculus capitis) adalah sejenis parasit yang tinggal di kulit kepala manusia dan bertahan hidup dengan menghisap darah manusia. Kutu rambut memiliki ukuran 2-3 mm, Kutu rambut mampu berkembang biak dengan cepat, seekor kutu betina mampu menghasilkan 6 telur kutu setiap harinya. Dan dalam sebulan kutu betina dapat menghasilkan 150 telur atau yang disebut nit. Kutu rambut tidak bisa terbang karena tidak memiliki sayap. Kutu rambut bisa saja menular saat anda berada dekat dengan orang yang memiliki kutu di rambutnya, atau karena anda menggunakan sisir, handuk, topi, dan bantal secara bersama-sama dengan orang tersebut.

Anda dapat mengenali gejala-gejala yang menandai kutu rambut bersarang di rambut anda, gejala-gejala tersebut, yaitu:


Gejala Kutu Rambut

Gatal
Anda akan merasakan panas dan gatal di kulit kepala, gatal ini disebabkan oleh air liur kutu, cakaran, atau gigitan kutu di kulit kepala anda.

Ada Tanda atau Luka Merah
Adanya luka yang memerah pada permukaan kepala, leher, dan belakang telinga yang disertai dengan bengkak di belakang telinga.

Adanya Telur Kutu
Adanya telur kutu di helai rambut anda, yang berwarna putih atau kehitaman dan mengkilap seperti ketombe tapi nit ini tidak mudah dihilangkan dan melekat kuat pada helai rambut.

Anda perlu mengetahui faktor-faktor penyebab apa saja yang menyebabkan kutu-kutu bersarang di rambut anda.


Penyebab Kutu Rambut

Kurang Menjaga Kebersihan Diri
Kutu rambut tidak menyukai sabun, untuk terhindar dari kutu rambut maka jagalah selalu kebersihan diri anda. Jarang mandi ataupun keramas dapat menyebabkan kutu hinggap di rambut anda. 

Penggunaan Shampo yang Tidak Cocok
Bila anda salah menggunakan shampo yang berefek menimbulkan ketombe dan bila terus dibiarkan maka lama kelamaan akan menimbulkan kutu rambut.

Perlengkapan Kamar yang Kotor
Bila anda jarang membersihkan perlengkapan kamar seperti sprey, sarung bantal dan guling, ataupun karpet yang kotor. Ini akan menyebabkan kutu hinggap di rambut anda. Maka jagalah kebersihan perlengkapan kamar yang anda gunakan.

Bergaul dengan Orang yang Berkutu
Bila andasering bersama teman atau saudara yang memiliki kutu di rambutnya, maka anda kemungkinan dapat tertular. Kutu membutuhkan tempat baru untuk tumbuh dan berkembang biak.

Berikut ini adalah solusi mudah untuk mengatasi kutu rambut yang bersarang di kepala anda, yaitu:



Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih
Campurkan air perasan jeruk nipis   dengan 4 sendok makan minyak kayu putih. kemudian balurkan campuran tersebut pada kulit kepala serta rambut. Diamkan selama 2 jam, lalu kermaslah dengan shampo hingga bersih.

Minyak Kelapa
Oleskan  minyak kelapa pada kulit kepala serta rambut anda, lalu tutuplah rambut anda menggunakan shower-cap. Diamkan selama 6 jam setelah itu keramaslah menggunakan shampoo sampai bersih.

Bawang Merah
Haluskan 5 siung bawang merah lalu oleskan bawang merah yang sudah dihaluskan pada kulit kepala dan rambut anda, lakukan pula pemijatan secara pelan-pelan. Setelah itu diamkan selama 1 jam,  keramaslah menggunakan shampo hingga bersih.

Sisir Serit atau Sisir Bergigi Rapat
Gunakan sisir serit untuk mengatasi kutu rambut di kepala anda. Sisir ini dapat and dapatkan di pasar-pasar tradisional atau toko petalatan rambut. Agar lebih mudah, anda dapat membasahi rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan sisir serit.

Itulah beberapa solusi mudah dan cepat untuk mengatasi kutu rambut yang bersarang di rambut anda, dengan mengikut cara yang sudah kami berikan di atas, kami berharap artikel ini dapat bermanfaat. Dan bagi kamu yang susah tidur atau insomnia dapat membaca Cara Mudah Mengatasi Insomnia.

Berlangganan untuk email update gratis: