Cara Mudah Mengatasi Sakit Gigi dengan Cepat


Cara Mudah Mengatasi Sakit Gigi dengan Cepat
Cara Mudah Mengatasi Sakit Gigi dengan Cepat. Sakit gigi dapat menimpa siapa saja, baik dewasa ataupun akan-anak. Bila anda mengalami sakit gigi, pasti anda akan merasa sangat tersiksa dan menjadi lebih emosional. Rata-rata peneybab sakit gigi adalah kurang menjaga kebersihan gigi, atau juga makanan yang terlalu dingin atau panas yang menyebabkan gigi ngilu. Di bawah ini adalah beberapa faktor penyebab timbulnya sakit gigi, yaitu:
  

Penyebab Sakit Gigi

Gigi Bengkok
Bila gigi anda tidak merata dari bentuk gigi pada umumnya, ini dapat menyebabkan peradngan pada saraf gigi sehingga timbul rasa sakit.

Perawatan Ortodonti
Kawat gigi kadang menyebabkan rasa sakit untuk waktu yang singkat ketika masa penyesuaian kawat gigi. Kawat gigi cukup rumit baik dalam pemasangan ataupun pencopotannya, dna biasanya dilakukan oleh spesialis ortodonti. Maka itu orang yang memakai kawat gigi harus senantiasa menjaga kebersihan gigi dan rajin periksa ke dokter gigi.

Gusi Bengkak dan Berdarah
Infeksi gusi menyebabkan peradangan pada gusi dan tulang yang menyebabkan pembengkakan. Sakit gusi adalah tahap awal dari sakit gigi, diiringi dengan rasa nyeri yang dirasakan.

Jatuh atau Kecelakaan yang Menyebabkan Gigi Rusak atau Retak
Bila anda pernah terjatuh atau mengalami kecelakaan, dan mengalami gigi retak. Maka keretakan gigi ini dapat menyebabkan sakit gigi yang parah. ketika garis fraktur berjalan melalui  saraf  pada gigi. Bahkan jika garis fraktur tidak  mendalam,maka plak dan bakteri bisa terakumulasi dalam gigi yang retak dan menyebabkan kerusakan gigi.

Menyikat Gigi dengan Cara yang Kurang Benar
Menyikat gigi dengan cara yang kurang benar dapat menyebabkan sakit gusi. Akar gigi dapat terbuka dan menyebabkan gigi sensitif pada rasa dingin atau panas. 

Gigi Sundulan
Gigi sundulan yang tumbuh dapat menyebabkan rasa sakit bila tidak ada ruang yang cukup untuk tumbuh. Gigi sundulan juga susah dibersihkan, hingga bakteri dan plak mudah menumpuk di bawah flap jaringan lunak di sekitarnya. Gigi sundulan juga dapat menyebabkan infeksi yang menyebabkan pembengkakan. Dan bila tidak ditangani dengan tepat makan akan terjadi infeksi yang parah.

Gigi Bengkok
Bila posisi gigi ridak selaras dan  tidak merata maka ini dapat menyebabakan peradangan pada saraf gigi dan menyebabkan sakit gigi.

Bila anda mengalami sakit gigi, cobalah beberapa cara mudah di bawah ini untuk mengatasi sakit gigi yang anda alami.
  

Mengatasi Sakit Gigi

Berkumur dengan Air Hangat yang Dicampur Garam
Cobalah untuk berkumur dengan air hangat yang telah dicampur garam. Ini berguna untuk membersihkan bakteri dari sela-sela gigi yang menyebabkan nyeri pad agigi.

Terapi Teh Celup
Taruhlah kantung teh dalam microwave selama setengah menit, lalu peras air nya dan gigit kantung teh dengan gigi yang sakit. Cara ini mampu meredakan sakit dan mengurangi pembengkakan.

Bawang Putih
Iris halus 1 siung bawang putih lalu campurkan dnegan garam, dan kunyahlah dengan gigi yang sedang skait secara perlahan. Bawang putih adalah salah satu obat alami untuk sakit gigi.

Bawang Merah
Enzim pada bawang merah ampuh untuk membunuh bakteri penyebba sakit gigi dnegan cepat. Cobalah obat alami dari bawang merah ini untuk mengatasi sakit gigi.

Jeruk Nipis
Peraslah jeruk nipis lalus teteskan sesendok demi sesendok pada gigi yang sakit setiap 10 menit sekali. Jeruk nipis juga mapuh untuk mengatasi sakit gigi.

Belimbimg Wuluh
Petik belimbing wuluh lalu campurkan dengan garam dan kunyahlah dengan gigi yang skait secara perlahan.

Itulah beberapa cara mudah mengatasi sakit gigi yang dapat anda coba sendiri, karena bahannya sangat mudah di temukan, dan semoga bermanfaat. Apa saja yang menyebabkan anak cacingan? Baca: Penyebab Anak Cacingan.

Berlangganan untuk email update gratis: