Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil


Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil. Kehamilan yang masih muda pasti anda menerka-nerka pantangan ataupun keharusan mengkonsumsi jenis makanan. Hal ini tentu saja bertujuan untuk dapat menjaga kesehatan dan perkembangan janin anda asupan makanan yang sehat sangat diperlukan oleh ibu hamil dikarnakan pada usia hamil muda rentan mengalami keguguran. Selain itu, gangguan yang sering kali terjadi pada ibu hamil di 3 bulan pertama masa-masa kehamilannya seperti mual, muntah hingga kehilangan nafsu makan.

Periode kehamilan merupakan masa penting dimana seorang wanita calon ibu bisa memberikan gizi terbaik bagi janin yang dikandungnya. Maka dari itu, seorang wanita hamil di tuntut mengkonsumsi makanan sehat demi kesehatan serta tumbuh kembang sang calon bayi sejak awal kehamilan sampai menjelang kelahirannya.

Makanan yang bergizi memang sangat penting untuk ibu hamil karena akan berpengaruh terhadap kesehatan maupun tumbuh kembang sang bayi. Makanan untuk ibu hamil muda atau 6 bulan pertama sebanyak mengandung 2.000 kalori perhari, namun setelah 3 bulan terakhir kehamilan ibu hamil akan membutuhkan tambahan 200 kalori perhari sehingga totalnya sekitar 2.200 kalori perhari. Untuk jenis makanan wanita ibu hamil dianjurkan mengkonsumsi 10% kalori dari protein, 35% kalori dari lemak dan 55% sumber kalori lainnya dari karbonhidrat. Berikut jenis-jenis makanan yang baik di konsumsi untuk ibu hamil diantaranya sebagai berikut :

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi Telur 
Telur mengandung sekitar 90 kalori dalam satu telur selain itu ada kandungan vitamin yang sangat banyak hampir 12 vitamin lebih ada didalam satu butir telur. Telur juga kaya akan kolin yang akan mendorong pertumbuhan bayi serta kesehatan otak bayi dalam perut anda dengan mengkonsumsi telur sel-sel bayi yang ada didalam janin anda akan tumbuh pada tingkat yang eksponensial dari setiap sel tersebut.

BELI dan BACA BUKU CARA CEPAT HAMIL DI SINI.
  
Mengkonsumsi Ikan Salmon 
Ikan salmon selain terkenal dengan rasanya yang enak juga mengandung bebrapa zat yang sangat bagus untuk perempuan hamil. Ikan salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, omega 3 lemak yang sangat berguna untuk kesehatan bayi dalam perut anda. Namun anda juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan salmon secara berlebih.

Mengkonsumsi Kacang 
Dari semua jenis kacang buncis adalah salah satu yang terbaik dibandingkan dengan jenis kacang-kacangan yang lainnya. Buncis mengandung protein dan juga serat yang baik untuk pencernaan bagi ibu hamil dan juga dapat menghindari resiko adanya sembelit selain itu buncis juga memilki banyak zat yang sangat bagus untuk pertumbuhan janin seperti folat dan kalisum.

Mengkonsumsi Popcorn dan Biji-bijian 
Popcorn adalah salah satu makanan yang mengandung gandum. Gandum sendiri memiliki khasiat yang besar untuk ibu-ibu hamil gandum mengandung banyak serat yang sangat membantu kesehatan kandungan anda dan juga mengandung nutrisi lainnya seperti Vitamin E, Selenium dan fitonutrien atau senyawa dari tanaman yang melindungi sel-sel dalam tubuh anda.

Mengkonsumsi Ubu Jalar
Dalam ubi jalar ada warna oranye yang mempunyai kandungan karotenoid yang banyak mengandung vitamin A dalam tubuh kita. Selain itu ubi jalar juga mengandung Vitamin c dan juga folat yang baik di konsumsi di masa kehamilan anda.

Mengkonsumsi Sayuran Hijau
Sayur memberikan banyak manfaat untuk ibu hamil karena mangandung nutrisi, seperti vitamin A, C, dan juga K serta folat. Sayuran hijau yang paling bagus adalah sayuran yang  berwarna hijau tua seperti bayam. 

Mengkonsumsi Daging tanpa Lemak
Mengkonsumsi daging yang berlemak memang tidak dilarang, namun sebaiknya dihindari karena mencegah adanya perpindahan bakteri antara salmonella pada bayi.

Makanan ibu hamil juga harus mengandung zat besi, kalsium,vitamin A, B, C, folat, magnesium, selenium dan seng. Seseorang ibu hamil tidak dianjurkan memakan sembarangan makanan karena bisa menimbulkan dampak untuk ibu ataupun bayi yang dikandungnya.

Tujuan selama kehamilan adalah untuk memastikan anda memberikan segalanya yang di butuhkan bayi tanpa mengorbankan kesehatan ataupun gizi anda sendiri. Rajin memeriksa kandungan juga sangat penting dilakukan guna kesehtan serta keselamatan sang calon bayi anda. Semoga makanan yang baik untuk ibu hamil dapat membantu kesehatan ibu. Baca juga Cara mengatasi sakit pinggang.

Berlangganan untuk email update gratis: