Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat


Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat
Cara Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat. Jerawat adalah masalah kulit wajah yang sering kali dialami sebagian orang, jerawat tentu sangat mengganggu karena selain rasanya yang sakit, jerawat juga membuat penampilan kurang menarik. Apalagi jika jerawat yang anda derita adalah jenis jerawat batu, itu akan lebih mengganggu penampilan karena ukurannya lebih besar. Factor penyebab jerawat batu adalah keturunan, ketidakseimbangan hormon, obat-obatan tertentu, stres, diet, dll. Penyebab lain termasuk penggunaan kosmetik berminyak dan berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih yang berlebihan, polusi dan debu. Keturunan dan hormon adalah dua penyebab utama dari itu pada orang dewasa. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat batu, namun salah satu cara termudah adalah konsultasi dengan dokter kulit.
  

Cara Mengatasi Jerawat

Baking Soda 
Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut dan mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yang baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam laut dan air untuk membuat pasta tebal. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dampak.

Kentang 
Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

Madu dan Kunyit 
Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.

Putih Telur 
Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

Lidah buaya
Lidah buaya juga dapat anda gunakan sebagai obat mengatasi jerawat batu, caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya secara rutin setiap pagi dan sore, setelah 3 hari, jerawat akan mongering dan mengelupas.

Selain itu mengatasi jerawat batu juga dapat dilakukan dengan mengurangi produksi minyak yang berlebihan maupun membersihkan sel kulit mati yang telah menumpuk dan bakteri yang telah meradang dapat dikendalikan dengan baik.

jerawat batu juga dapat di cegah dengan melakukan diet sehat serta teratur. Umumnya hal itu bisa dilakukan dengan mengatur pola makan seperti mengonsumsi cukup sayuran maupun buah-buahan. Karena dari kedua jenis makanan tersebut mengandung mineral yang sangat bermanfaat serta bisa memperbaiki dan meregenerasi kulit. Selain itu dalam mineral terdapat unsur zinc atau kromium berfungsi untuk membantu menghilangkan jerawat.

Anda juga harus menghindari stress karena stress yang berlebih juga memicu timbulnya jerawat batu, olahraga teratur dan pola hidup sehat serta konsumsi makanan dengan vitamin dan nilai gizi tinggi.

Semoga artikel ini dapat menjadi acuan anda untuk mengatasi jerawat batu, karena jerawat batu dalam jumlah banyak akan sangat mengganggu dan membuat wajah anda terlihat kurang menarik. Selamat mencoba dan semoga sukses. Baca juga Cara Mengecilkan Lengan Atas dengan Mudah.

Berlangganan untuk email update gratis: