Mengencangkan Kulit Wajah dengan Alami


Mengencangkan Kulit Wajah dengan Alami
Mengencangkan Kulit Wajah dengan Alami. Kulit kencang dan bebas keriput menjadi dambaan wanita, utamanya wanita yang berusia 30 tahun ke atas. Kulit wajah yang kencang dan tampak muda mampu meningkatkan kepercayaan diri dan membuat wanita tampil cantik terawat. Saat inis udah banyak perawatan kulit yang mengklaim bisa mengencangkan kulit, menghilangkan keriput dan mengangkat kulit yang turun.

Face lift, tanam benang dan masker emas adalah beberapa perawatan kecantikan yang dijanjikan mampu menjawab kebutuhan wanita akan kecantikan dan perawatan. Sayangnya untuk mendapatkan perawatan kecantikan tersebut diperlukan biaya yang tidak sedikit. Semakin mahal maka semakin bagus perawatan dan hasil yang didapat. Atau anda bisa melakukan perawatan kulit wajah agar tetap kencang dengan menggunakan bahan alami.

Menggunakan bahan alami untuk merawat kulit tidak bisa memberikan hasil secara instan. Perawatan dengan bahan alami membutuhkan banyak waktu dan disiplin dalam perawatannya. Namun biaya yang dikeluarkan pun lebih terjangkau. Bahasan kali ini akan mengulas bagaimana mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Bagi anda yang mempunyai kantong pas pasan bisa mencoba cara ini.

Mengencangkan Kulit Wajah

Banyak Minum Air Putih
Minum banyak air putih paling tidak 2 liter per hari bisa membuat kulit wajah terlihat segar. Sel sel kulit wajah tetap elastis dan kencang. Air putih juga bisa melancarkan pencernaan dan menghindarkan dari dehidrasi.

Istirahat Cukup
Bila anda ingin tampil dengan wajah segar dan kencang maka perbanyaklah tidur. Jangan biasakan begadang sampai malam karena keriput akan lebih mudah terbentuk dan akan membuat wajah tampak lelah dan kusam.

Gunakan Putih Telur
Putih telur yang dijadikan sebagai masker bisa mengencangkan kulit wajah. Putih telur juga membuat wajah terlihat berkilau dan melembabkan kulit wajah. Cara membuat masker dari putih telur sangat mudah. Ambil satu butir telur dan pisahkan putih telur dari kuning telur. Ambil kuas lalu oleskan putih telur tadi paad wajah dan leher secara merata. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat sampai bersih. Gunakan masker putih telur ini paling tidak 2 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

Gunakan Pisang
Pisang juga bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah. Pisang mengandung banyak mineral yang mampu melawan keriput dna membuat kulit ajah halus. Caranya adalah dengan menghaluskan satu buah pisang sampai menjadi bubur. Campur dnegan sedikit madu atau minyak zaitun. Lalu ambil kain tipis dan letakkan di atas wajah. Oleskan bubur pisang tadi pada wajah, biarkan selama 20 menit baru angkat. Bersihkan dengan air hangat. Gunakan secara rutin dan lihat hasilnya.

Gunakan Kulit Semangka
Kulit semangka bisa dijadikan bahan untuk menghaluskan kulit dan  mengencangkan kulit wajah. Kulit semangka jangan langsung dibuang. Gunakan kulit kepala bagian dalam untuk menggosok gosok wajah dengan merata. Biarkan meresap selama 20 menit baru dibersihkan dnegan air. 

Jauhi Rokok dan Alkohol
Jauhi rokok dna alkohol apabila menginginkan kulit kencang nan cantik. Alkohol tidak bagus untuk kulit karena menghambat regenerasi sel sel tubuh. Sedang kan rokok adalah racun yang sengaja dimasukkan ke dalam tubuh. Hindari mengkonsumsi kedua jenis bahan tidak sehat ini untuk menjaga kulit wajah dan tubuh agar tetap sehat.

Daun Teh
Masker dengan daun teh sangat bagus untuk mengencangkan kulit dan menjaga dari keriput. Jangan buang seduan daun teh yang anda punyai. Sebaliknya gunakan daun teh untuk masker dengan menggosokkan daun teh pada wajah secara merata. Tunggu sampai 20 menit baru bersihkan. Lakukan setiap pagi dan lihat perbedaan pada wajah anda.

Gunakan Susu Bubuk
Gunakan susu bubuk untuk dibuat menjadi masker. Masker dari susu bubuk dibuat dari 4 sendok susu bubuk, satu sendok madu dan dan air secukupnya. Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan air hangat dan keringkan. Manfaat susu bubuk bukan hanya menghilangkan keriput dna mengencangkan kulit wajah, namun juga melembutkan kulit wajah.

Demikian adalah delapan cara mengencangkan kulit wajah dengan alami yang bisa anda semua lakukan di rumah. Punya kuku panjang dan indah, mau? baca disini: Cara Memanjangkan Kuku.

Berlangganan untuk email update gratis: