Mengatasi Rambut Kering secara Alami


Mengatasi Rambut Kering secara Alami
Mengatasi Rambut Kering secara Alami. Rambut adalah mahkota bagi para wanita dan juga mungkin bagi para pria. Penampilan seseorang akan dinilai dari atas hingga bawah oleh orang lain yang mana artinya rambut akan menjadi pusat perhatian yang akan memberikan nilai tersendiri bagi penampilan seseorang. Rambut seringkali mengalami masalah yang membuat keindahan rambut menjadi berkurang dan bahkan menghilang. Memiliki rambut yang indah, lembut, dan juga terawat merupakan impian setiap wanita. namun, apa jadinya jika rambut mengalami kekeringan dan juga kusam? Pasti akan sulit diatur dan tentunya buat risih dan kurang nyaman.

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mengatasi rambut kering, ada baiknya untuk mengetahui sejumlah penyebab dan apa saja yang membuat rambut menjadi kering. Dengan mengetahui penyebab kekeringan rambut maka cara menanggulanginya bisa dilakukan sejak dini untuk menghindari kerusakan rambut yang lebih buruk lagi. Hal-hal yang bisa membuat rambut menjadi kering diantaranya adalah salah memilih produk pembersih rambut seperti shampoo atau terlalu sering membersihkan rambut dengan menggunakan shampoo karena keramas terlalu sering akan menghilangkan warna alami rambut. Kemudian penggunaan hair dryer atau hot roller juga bisa membuat rambut menjadi kering karena keseringan menggunakannya.

Penyebab rambut kering lainnya adalah terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung yang sangat panas menyengat. Karena sering mewarnai rambut, rambut akan menjadi kering akibat zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambut tersebut. Dan penyebab lainnya adalah karena sering berenang. Kandungan klorin pada air kolam renang bisa membuat rambut menjadi kering. Setelah mengetahui penyebab dari keringnya rambut sehingga hilang kelembabannya serta kecantikannya, antisipasi selanjutnya adalah mencari tahu cara mengatasi rambut kering secara alami. 

Bagi yang ingin tetap memiliki rambut yang lembab, lembut, dan halus secara alami, berikut ini sejumlah cara mengatasi rambut kering secara alami yang bisa dijadikan sebagai referensi menjaga kesehatan rambut.

 

Mengatasi Rambut Kering

Kuning Telur
Caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan kuning telur yang kemudian dikocok dan tambahkan dengan satu sendok makan air matang. Kemudian tambahkan kembali putih telur dan aduk kembali. Pertama basahi rambut hingga agak lembab kemudian mulailah mengolesi campuran telur ke seluruh rambut untuk dijadikan sebagai masker rambut. Ketika mengoleskan masker tersebut dilakukan dengan memijat hingga mengeluarkan busa. Setelah itu dibilas dengan air bersih hingga telur tidak ada yang tersisa pada rambut.

Tepung dan Minyak Kelapa
Bahannya cukup mudah di dapat dan cara membuatnya juga cukup mudah. Campur satu sendok makan tepung dengan minyak kelapa kemudian tambahkan dengan sedikit santan. Setelah itu, oleskan pada kepala hingga merata dan diamkan kurang lebih lima menit. Setelah itu bersihkan hingga bersih.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan juga antioksidan yang akan membuat rambut menjadi lembab dan terhindar dari kekeringan yang menghilangkan keindahan rambut. Cara menggunakan minyak zaitun yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut hingga kekulit kepala lalu pijat-pijat lembut kurang lebih 30 menit. Kemudian bersihkan dan bilas dengan air hingga bersih.

Lemon
Perawatan dengan menggunakan lemon akan membuat rambut menjadi indah berkilau dan sehat serta juga dari kata kekeringan pada rambut. Caranya adalah dengan menggunakan dua sendok makan air perasan lemon ditambah satu sendok the madu ditambah dua sendok teh minyak kastroli dan minyak biji almond. Aduk semua bahan hingga rata, lalu oleskan pada rambut hingga rata lalu bungkus dengan handuk hangat dan didiamkan selama kurang lebih 1 ½ jam. Kemudian bersihkan hingga tidak ada masker rambut yang tersisa dengan air bersih. Lakukanlah masker rambut ini dua minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Alpukat
Buah alpukat untuk kecantikan rambut ternyata bisa dibuktikan karena bisa menghilangkan kekeringan pada rambut. Membuat masker rambut dari alpukat akan membuat rambut kembali lembab dan indah. Caranya adalah dengan menghaluskan daging alpukat yang lembut lalu oleskan pada rambut secara merata. Setelah itu diamkan kurang lebih 20 menit sebelum akhirnya dibersihkan hingga bersih. Gunakanlah masker rambut ini dua minggu sekali agar rambut sudah tidak kering lagi.

Demikianlah sejumlah cara mengatasi rambut kering secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah dan dilakukan sendiri dirumah ketika waktu luang atau ketika sedang bersantai. Rambut indah akan selalu jadi miliki kita dengan perawatan yang intens dan juga alami. Pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan, Baca: Manfaat Pisang bagi Kesehatan.

Berlangganan untuk email update gratis: