Cara Cepat Memutihkan Gigi secara Alami


Cara Cepat Memutihkan Gigi secara Alami
Cara Cepat Memutihkan Gigi secara Alami. Gigi yang berwarna putih tentu akan membuat anda lebih percaya diri saat anda berbicara ataupun tertawa.hampir setiap orang pasti menginginkan memiliki gigi yang putih dan sehat. Sudah banyak pasta gigi yang menawarkan manfaat untuk memutihkan gigi. 

Tahukah anda, apa yang membuat gigi anda kurang putih? Banyak faktor yang menyebabkan gigi kurang putih. Inilah penyebab gigi anda terlihat kuning atau kurang putih.
  • Pemakaian obat tetes mata yang berlebihan
  • Sering mengkonsumsi minuman suplemen atau minuman penambah energi
  • Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok
  • Malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang tidak benar 
  • Terlalu sering meminum kopi dapat menyebabkan gigi menjadi kuning
  • Bagi anda yang perokok, ternyata efek nikotin membuat gigi menjadi kuning


Cara Memutihkan Gigi

Bagi anda yang memiliki masalah gigi yang agak kekuningan atau kurang putih anda bisa mencoba solusi-solusi alami di bawah ini, yaitu:
Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk
Bila anda sehabis mengkonsumsi jeruk, jangan buang kulitnya. Kulit jeruk dapat digunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan setiap hari dan gigi akan menjadi putih. Tapi cara ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki gigi sensitif, karena kandungan vitamin C pada jeruk tidak cocok untuk gigi sensitif. 

Memutihkan Gigi dengan Daun Salam
Caranya cukup mudah yaitu dengan menjemur 6 lembar daun salam hingga kering, lalu remas sampai hancur. Campurkan remasan daun salam dengan bubuk jeruk lemon. Gosokkan campuran ini ke gigi sampai bersih.

Memutihkan Gigi dengan Stroberi
Stroberi ternyata dapat membantu memutihkan gigi. Caranya dengan menghancurkan buah stroberi dan terapkan pada gigi anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dan gosoklah gigi anda. Penggunaan stroberi untuk memutihkan gigi jangan terlalu serinf, karena stroberi mengandung asam yang kurang baik untuk kesehatan gigi. 

Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam
Campurkan jus lemon dengan sedikit garam, lalu gunakan campuran ini sebagai pengganti pasta gigi anda. Lemon dipercaya dapat memutihkan gigi. Jangan terlalu sering melakukan ini, karena garam dapat merusak lapisan gigi anda.

Memutihkan Gigi dengan Baking Soda
Baking soda dapat membantu menghilangkan noda pada gigi dan memutihkan gigi anda. Oleskan baking soda pada gigi dan diamkan selama 10 menit. lalu sikatlah gigi anda sampai bersih. Lakukan ini maksimal 2 kali dalam sebulan.

Memutihkan Gigi dengan Siwak
Siwak adalah akar pohon yang digunakan untuk membersihkan gusi dan gigi. Cara ini sudah digunakan oleh Rasulullah dan kaum muslim  pada zaman dahulu kala. Selain untuk membersihkan, siwak juga berguna untuk menguatkan giig. Semua akar pohon dapat dijadikan siwak asal akarnya lembut dan bersih.

Memutihkan Gigi dengan Susu
Keju atau yogurt adalah produk olahan susu yang banyak dijual di pasaran. Olahan susu mengandung kalsium tinggi yang dappat membantu memutihkan gigi. Perbanyaklah mengkonsumsi susu dan produk olahan susus seperti yogurt dan keju.

Itulah beberapa cara alami untuk dapat memutihkan gigi anda. Bila anda tidak mau menggunakan cara alami untuk memutihkan gigi, anda dapat melakukan bleaching gigi atau menggunakan pasta gigi yang memutihkan gigi. Tapi cara memutihkan gigi seperti bleaching dapat menyebabkan lapisan gigi terkikis, jadi ada baiknya ada mencoba cara-cara alami yang sudah dipaparkan di atas, selamat mencoba. Kulit anda kering? Silahkan anda baca disini Cara Mengatasi Kulit Kering.

Berlangganan untuk email update gratis: