Masalah Wajah Tampak Tua, Ini Penyebabnya


Masalah Wajah Tampak Tua, Ini Penyebabnya
Masalah Wajah Tampak Tua, Ini Penyebabnya. Mungkin anda pernah melihat orang yang wajahnya terlihat lebih tua dibandingkan dengan umurnya. Atau teman anda pernah mengatakan bahwa anda terlihat lebih tua dari umurnya. Siapa yang ingin memiliki “wajah tua”, Setiap orang tentu ingin memiliki wajah yang awet muda. Hal itu  pasti menjadi dambaan setiap orang terutama kaum wanita. 

Tapi, bukankah terkadang kenyataan tak sesuai dengan keinginan. Mungkin ketika anda bercermin anda melihat kerutan dan garis-garis halus yang timbul di wajah anda, kulit kering, bintik hitam, kulit kering dan kasar, serta pori pori besar, tentu anda akan kesal melihat itu semua. Itu adalah beberapa tanda bahwa anda mengalami penuaan dini.  Dibawah ini adalah penyebab-penyebab wajah terlihat tampak lebih tua dibandingkan dengan umurnya, yaitu:
  

Wajah Tampak Tua

Alkohol dan Rokok
Terlalu sering minum-minuman beralkohol dan merokok akan berakibat munculnya keriput kulit, kulit kering, dan wajah nampak lebih tua. Kandungan racun dalam alkohol dan rokok dapat memicu radikal bebas yang dapat menyerang kulit, sehingga pergantian sel kulit mati menjadi terhambat.

Televisi dan Komputer
Terlalu lama menonton tv dan memandang layar komputer juga dapat menyebabkan wajah tampak lebih tua.  Maka itu hindarilah menonton tv dan memandang layar komputer terlalu lama.

Ekspresi
Ekspresi marah pada raut wajah dapat mempercepat penuaan pada kening dan wajah. Sering mengerutkan kening juga mempercepat penuaan di bagian kening. Sering tertawa juga dapat mempercepat penuaan di bagian sudut mata.

Sering Begadang
Angin malam bisa mempengaruhi kulit, wajah juga akan terlihat kusam dan kehilangan kelembabannya. Sehingga wajah tampak lebih tua.

Pendingin Ruangan
Terlalu lama berada di ruangan berAC juga  dapat membuat kulit kering sehingga penuaan lebih cepat terjadi.

Foundation
Salah memilih foundation juga dapat menyebabkan wajah tampak lebih tua. Misalnya dengan memilih foundation yang tebal sehingga wajah terlihat lebih tua atau menggunakan warna foundation yang terang bagi anda yang sudah beranjak tua sehingga memperjelas keriput di wajah. Pilihlah foundation yang tepat bagi kulit wajah anda.

Kurang Minum Air Putih
Minum air putih kurang dari 8 gelas perhari juga dapat menyebabkan kulit kering dan wajah terlihat tua. Karena minum air putih yang cukup diperlukan untuk kelembaban kulit.

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur
Setelah beraktivitas seharian pastilah debu dan polusi menumpuk di kulit dan menyumbat pori-pori. Sebelum tidur sempatkanlah membersihkan wajah. Dengan rutin membersihkan wajah, maka kulit akan terasa kencang dan bersih.

Kadar Gula Tinggi
Kadar gula yang tinggi membuat anda beresiko terkena penyakit dibates, selain itu pula kadar gula yang tinggi dapat merusak kolagen di kulit sehingga muncul keriput di wajah. 

Gaya Hidup
Gaya hidup yang tidak sehat di usia muda dapat menyebabkan penuaan lebih cepat terjadi. Seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkalori tinggi. Maka dari itu anda perlu menerapkan gaya hidup yang sehat agar and aterlihat awet muda dan terjaga kesehatannya.  

Kurang Istirahat
Kurang istirahat menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata dan mempercepat penuaan kulit. Jika anda ingin terlihat awet muda, maka istirahatlah yang cukup. Karena pada waktu malam hari, hormon stress turun ke level normal dan sel-sel kulit mati diperbarui.

Itulah penyebab-penyebab mengapa wajah tampak tua, dengan mengetahui penyebab-penyebab tersebut anda dapat mencegah penuaan dini dan dapat mencari solusi dari masalah wajah yang kelihatan lebih tua dari umurnya. Selain itu anda juga dapat melihat Cara Memutihkan Kulit secara Alami.

Berlangganan untuk email update gratis: