Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Mudah


Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Mudah
Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Mudah. Gigi merupakan masalah yang sangat menyebalkan dan membuat siapapun yang mengalaminya sangat menderita. Sakit gigi juga dapat merubah emosional yang sedang mengalaminya ini disebabkan oleh rasa nyeri, ngilu, sakit yang tidak bisa di ungkapkan sehingga penderita cendrung lebih suka marah-marah. Sakit gigi juga dapat menyebabkan penyakit lain yang sangat membahayakan kesehatan seperti penyakit jantung, anginada, stroke hal ini bisa disebabkan oleh karena tercampurnya bahan makanan dan bakteri yang berlebih yang masuk ke dalam tubuh.

Sakit gigi bukan disebabkan oleh adanya ulat yang menggerogoti gigi seperti anggapan kebanyakan orang akan tetapi disebabkan adanya sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi dan gusi yang membusuk sehingga terbentuknya asam. Asam inilah yang menyebabkan lubang pada gigi yang lama-kelamaan lubang akan membesar karena sisa makanan semakin tersangkut. Lubang gigi pada tahap awal biasanya tidak menimbulkan gejala, Gejala akan mulai timbul setelah kerusakan gigi sudah mencapai lapisan dentin, biasanya penderita akan merasakan rasa sakit atau linu pada gigi yang berlubang. Berikut beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang dengan mudah antara lain:
  

Cara Mengobati Sakit Gigi

Garam
Garam sangat mudah di cari apabila sakit gigi menyerang secara tiba-tiba. Penggunaanya sangat mudah yaitu dengan melarutkan 1 sendok garam dengan air hangat kemudian kumurkan beberapa kali.

Merica
Rempah-rempah yang satu ini dipercaya mengandung khasiat dalam pengobatan tradisional. Merica dapat digunakan sebagai penawar rasa sakit gigi yang berlubang, cara yang digunakan adalah dengan mencapurkan merica dengan sedikit garam. Lalu kemudian  tetesi dengan air hingga melumat seperti pasta, tempelkan pasta merica pada gigi yang sakit diamkan beberapa menit.

Bawang Putih
Bawang putih terbukti sangat baik untuk kesehatan ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi dengan cara ambil 1 siung bawang putih, potong kira-kira seukuran lubang gigi. Masukkan bawang putih tersebut kedalam lubang gigi dan tunggu  hingga 5-10 menit, ambil bawang dan lanjutkan dengan berkumur air hangat.

Bawang Merah 
Sama halnya dengan bawang putih, bawang merah juga mengandung bahan anti microba. Penggunaanya sebagai obat sakit gigi yaitu dengan mememarkan 1 siung bawang merah dan diletakkan pada lubang gigi tunggu beberapa menit dan dilanjutkan dengan berkumur air hangat.

Es Batu
Es batu dapat membekukan syaraf-syaraf gigi yang sedang berkontraksi dengan bakteri yang berada di dalam lubang gigi. Caranya, ambil pecahan batu es dan letakkan di dalam lubang gigi diamkan selama 5 menit lakuakn 2X dalam sehari.

Jeruk Nipis 
Caranya, teteskan sesendok demi sesendok pada bagian lubang gigi setiap 10 menit sekali  sampai sari jeruknya habis. Vitamin C pada sari jeruk nipis juga bisa meredakan sakit gigi yang berlubang.

Jika sakit gigi yang anda rasakan tak kunjung sembuh segera kosultasikan ke dokter guna mencegah bakteri dalam gigi berlubang menyebar, ada beberapa cara mencegah terjadinya gigi berlubang yaitu:
  • Usahakan menyikat gigi dengan benar agar sisa makanan yang ada disela-sela gigi tidak ada.
  • Biasakan sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.
  • Kurangi konsumsi makanan yang terlalu manis.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak sumber kalsium dan berserat.
  • Pilih pasta gigi yang mengandung fluorida.
  • Rutin melakukan kontrol pada gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.
  • Hindari merokok.

Selain dari langkah-langkah yang disebutkan diatas ada cara lain untuk mencegah datangnya sakit gigi karna berlubang yaitu dengan menambal atau mencambut gigi berlubang yang pastinya dilakukan oleh dokter gigi. Bagi anda yang punya masalah dengan asma bisa baca Tips bagi Penderita Asma.

Berlangganan untuk email update gratis: